Demokrat Daftar Calon Peserta Pemilu Besok, AHY Bawa Rombongan 34 Ketua DPD

  • 04 Agustus 2022 20:51:03
  • Views: 2

Sebagai informasi, setelah mendaftarkan diri ke KPU, partai politik akan diperiksa berkas dokumennya dan dicocokkan dengan data mereka di aplikasi sistem informasi partai politik (Sipol) milik KPU. Saat dinyatakan sesuai, KPU akan menyatakan partai tersebut dokumennya lengkap.

Kemudian, KPU akan melakukan verifikasi dua tahapan. Pertama, verifikasi administratif dan kedua adalah verifikasi faktual. Kedua tahapan ini berjalan selama 4 bulan. Nantinya, penetapanĀ partai politik peserta pemiluĀ akan dilakukan bersamaan pada 14 Desember 2022.

Diketahui, total sudah 12 partai yang sudah mendaftar, namun baru delapan yang sudah dinyatakan dokumennya lengkap oleh KPU.

Kedelapan partai tersebut adalah, PDIP, PKB, PKS, Partai Bulan Bintang, Perindo, NasDem, PKN dan Partai Garuda. Bagi partai yang belum dinyatakan lengkap, KPU memberikan kesempatan melengkapinya hingga 14 Agustus 2022.


https://www.liputan6.com/news/read/5033750/demokrat-daftar-calon-peserta-pemilu-besok-ahy-bawa-rombongan-34-ketua-dpd

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5033750/demokrat-daftar-calon-peserta-pemilu-besok-ahy-bawa-rombongan-34-ketua-dpd
Tokoh



Graph

Extracted

persons Agus Harimurti Yudhoyono,
ministries DPD, KPU,
bumns Garuda Indonesia,
parties Demokrat, Nasdem, Partai Garuda, PBB, PDIP, Perindo, PKB, PKS,