Bongkar Kuburan Bansos Jokowi, Hotman Paris Akan Laporkan Rudi Samin ke Polisi

  • 04 Agustus 2022 20:49:26
  • Views: 2

JAKARTA - Kuasa hukum PT Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) Hotman Paris akan mempertimbangkan untuk melaporkan Rudi Samin ke polisi maupun secara perdata.

Diketahui, Rudi Samin merupakan warga yang pertama kali menemukan dan membongkar kasus penemuan beras bansos Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikubur di Depok sehingga menjadi viral di media sosial.

(Baca juga: Terungkap! Pemilih Lahan Kuburan Bansos Jokowi Ternyata Ketua Pemuda Pancasila)

Kita akan, kita lagi pertimbangkan untuk lapor polisi atau perdata, kata Hotman di Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (4/8/2022) Siang.

Hotman menilai bahwa oknum R tersebut telah memfitnah bahwa JNE melakukan penimbunan beras bansos presiden. Kalian semua sudah tahu lah siapa oknum itu, ucapnya.

Lebih lanjut, dalam kasus ini Hotman menilai terkesan dibesar-besarkan ke publik oleh oknum R alias Rudi tadi. Rudi yang mengaku sebagai pemilik tanah dianggap Hotman mencari perhatian publik.

Kenapa kasus ini menguat? Ada oknum inisial R yang merasa mengaku pemilik tanah tersebut dan dia sudah lama bermasalah atas tanah tersebut, ungkap Hotman.

Dan akhirnya dia tahu ada beras sudah rusak ditimbun di situ. Itulah dibuka ke permukaan agar viral dan mendapat perhatian,sambungnya.

Adapun sebelumnya, JNE telah menguburkan sebagian kecil beras bansos presiden yang menjadi jatah perusahaan ekspedisi itu untuk disalurkan.

Beras sebanyak 3,4 ton dari total 6.199 ton yang dimiliki JNE itu dikubur alias tidak disalurkan karena sudah dalam kondisi rusak.

Sementara sisanya yaitu 6.000 ton lebih bansos presiden sudah disalurkan kepada 247.997 keluarga penerima manfaat di Depok.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/04/338/2642148/bongkar-kuburan-bansos-jokowi-hotman-paris-akan-laporkan-rudi-samin-ke-polisi?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/04/338/2642148/bongkar-kuburan-bansos-jokowi-hotman-paris-akan-laporkan-rudi-samin-ke-polisi?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Hotman Paris Hutapea, joko widodo,
companies ADA,
ministries Polisi,
organizations Pemuda Pancasila,
topics Bantuan Sosial,
products Beras, Pancasila,
places DKI Jakarta,
cities Depok, Paris, Penjaringan,