Refund Tiket Kereta Api Kini Lebih Mudah

  • 04 Agustus 2022 19:00:00
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk inovasi dan komitment PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan adalah dengan merilis layanan baru berupa elektronifikasi sistem pengembalian uang /refund tiket melalui aplikasi KAI Access.

Dimana dengan fitur ini seluruh permintaan refund tiket akan dilakukan melalui metode transfer langsung ke rekening pelanggan.

Hal ini tentu saja akan sangat memanjakan pelanggan KAI dimana tanpa perlu lagi buang waktu dan tenaga ke stasiun sebagaimana selama ini.

Dan untuk dapat menjalankan fitur yang sudah mulai dinikmati pelanggan pada Februari 2022 itu, PT KAI menunjuk LinkQu yang merupakan Penyedia Jasa Pembayaran berizin BI, yang meskipun sebagai pendatang baru di industri namun dikenal memiliki reputasi kuat dalam penyediaan system transfer dana yang handal, cepat, mudah, dan aman.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh PT KAI kepada LinkQu, sehingga perusahaan kami juga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat luas sekaligus ikut berkontribusi dalam mensukseskan program elektronifikasi system pembayaran tanah air, ungkap Founder dan CEO LinkQu Didin Noor Ali dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

“Selama 6 bulan bekerja sama dengan KAI, LinkQu telah melakukan transaksi lebih dari Rp 60 miliar. Ini tentunya jumlah yang cukup signifikan di tengah upaya recovery pasca pandemi Covid yang menghantam perekonomian negeri ini, papar Didin optimis.

Hal menarik dari Fitur ini adalah seluruh pengguna KAI Access dapat dengan mudah melakukan canceling dan rescheduling perjalanan nya cukup di aplikasi saja, lantas pengembalian uang pun dapat diterima tanpa menunggu lama.

Kekuatan utama dari fitur ini, selain kecepatan dan otomasi dalam hal transfer ke rekening bank, juga ke rekening uang elektronik seperti Linkaja, Gopay, Ovo, Dana, Shopeepay, Kaspro dll untuk mereka yang tidak memiliki rekening bank.

“Melalui terobosan ini kami akan terus melanjutkan budaya inovasi dan pioner dalam memberikan services excellent kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api, tutur CDD Passenger Transport and Sales Marketing PT KAI, Raden Agus Dwinanto Budiaji.

Seiring membaiknya perekonomian pasca Covid, tentu diimbangi dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, salah satunya melalui perjalanan kereta api.

Raden Agus menurutkan, hadirnya fitur ini telah berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat pengguna jasa kepada PT KAI terlebih di era modern saat ini masyarakat menuntut sebuah pelayanan yang cepat, tepat dan efisien.

Hal ini mendorong LinkQu untuk memperluas Kerjasama dan menggandeng perusahaan nasional maupun swasta terkemuka lainnya dalam hal melakukan elektronifikasi system pelayanan pelanggan mereka.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bagi pecinta sekaligus penumpang kereta api, ada pilihan untuk melakukan perjalanan dengan sangat nyaman. Menyambut angkutan Lebaran 2019, PT Kereta Api Indonesia Persero meluncurkan kereta sleeper jenis baru bernama Luxury 2.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5033724/refund-tiket-kereta-api-kini-lebih-mudah

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5033724/refund-tiket-kereta-api-kini-lebih-mudah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kai,
companies ADA, Dana, Gopay, LinkAja, OVO, PT Kereta Api Indonesia, ShopeePay, WhatsApp,
ministries BI,
organizations API,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,