Tertawa di Klub Mercy, Ditahan Atau Tidak Besok Roy Suryo Diperiksa Lagi

  • 04 Agustus 2022 16:59:38
  • Views: 2

Syafira | Kamis, 04/08/2022 15:15 WIB

Tersangka

Tersangka mantan Menpora Roy Suryo tertawa saat ikut di klub mercedes. (Foto: Jurnas/Tangkapan Layar).

Jakarta, Jurnas.com- Mantan Menpora Roy Suryo menjadi sorotan publik usai tertangkap kamera tertawa lepas saat ikut dalam acara Mercedes-Benz SL Club (MBSL). Padahal statusnya sebagai tersangka dan mengaku sedang sakit saat dua kali jalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur.

Dan besok, Jumat (3/8/2022), Polda Metro Jaya menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Roy Suryo dengan status yang sama yakni sebagai tersangka. Penyidik memerlukan keterangan tambahan dari Roy Suryo. Terkait penahanan setelah pemeriksaan besok, polisi mengatakan perlu melihat hasil pemeriksaannya.

Nanti kita lihat hari Jumat setelah penyidik melakukan pemeriksaan . Tentunya diatur dalam ketentuan KUHAP, penahanan itu diatur memang, ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Rabu (3/8/2022).

Zulpan menolak untuk berspekulasi terkait penahanan Roy Suryo sebagai tersangka. Namun ia memastikan penyidikan kasus Roy Suryo akan tetap berjalan meski tidak ditahan.

Ada juga ketentuan yang mengatakan berdasarkan keyakinan penyidik, bisa tidak dilakukan penahanan, tapi kasus berlanjut. Saya hanya ingin menyampaikan informasi bahwa hari Jumat, Polda Metro kembali memanggil Roy Suryo sebagai tersangka, terang Zulpan.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemanggilan terhadap Roy Suryo. Rencananya, pakar telematika ini akan dimintai keterangan tambahan pada Jumat (3/8/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan pemanggilan tersebut bukan karena viralnya Roy Suryo saat mengikuti kegiatan bersama klub mobil dengan menggunakan penyangga leher.

Jadi Polri bekerja berdasarkan fakta hukum. Kemudian Polri ini tidak ada terpengaruh dengan berita-berita. Itu tidak ada hubungannya. Jadi kita ini murni penegakan hukum, paparnya.

Sebelumnya, selama dua kali pemeriksaan sebagai tersangka, Roy Suryo sempat mengalami sakit. Yang pertama keluar dari pemeriksaan dengan sepatu roda dan yang kedua menggunakan penyanggah leher. Namun belum diketahui penyakit yang diderita mantan Menpora ini. Tersangka ini juga membuat kontroversi dengan terlihat tertawa lepas saat hadir di acara Mercedes-Benz SL Club (MBSL) Indonesia dan menjadi sorotan publik.

TAGS : Roy Suryo Mercedes Polda Metro

https://www.jurnas.com/artikel/121623/Tertawa-di-Klub-Mercy-Ditahan-Atau-Tidak-Besok-Roy-Suryo-Diperiksa-Lagi/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/121623/Tertawa-di-Klub-Mercy-Ditahan-Atau-Tidak-Besok-Roy-Suryo-Diperiksa-Lagi/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, Roy Suryo,
companies ADA,
ministries Kemenpora, Polda Metro Jaya, Polisi,
fasums Borobudur,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,