Piagam Deklarasi Gerindra-PKB, Ada Kesepakatan Capres-Cawapres dari Kader Sendiri

  • 04 Agustus 2022 16:48:59
  • Views: 3

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda menyatakan tak mempermasalahkan apabila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi capres di Pilpres 2024 yang akan diusung dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Syaiful Huda menyebut, dilihat dari jumlah kursi di parlemen, Gerindra memang lebih banyak dari PKB. Sehingga ia menilai wajar apabila nanti penetapan kursi Capres diambil Gerindra. Dengan begitu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin nantinya bisa menjadi cawapres.

Ya kalau koalisi PKB Gerindra, tentu fatsun politiknya Gerindra secara kursi 78. Artinya, ketika koalisi dibangun tentu juga berbasis pada fatsun politik. PKB 58 kursi. Jadi kalau Gerindra ngambil kursi capres ya itu wajar dan PKB ngambil posisi cawapres sangat wajar. Karena bagian dari fatsun politik, kata Huda pada wartawan, Kamis 28 Juli 2022.

Hingga saat ini, Huda menegaskan tak ada nama lain selain Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang akan didukung PKB untuk Pilpres 2024 nanti. Pasalnya semua kader PKB mendorong agar Cak Imin bisa ikut dalam kontestasi hajatan demokrasi lima tahunan tersebut.

Ya kalau sampai hari ini kita enggak ada figur lain PKB, kata Huda.

Meski belum ada pengumuman resmi dari koalisi PKB-Gerindra, namun ia memastikan tak ada figur lain dari koalisi tersebut selain Prabowo-Cak Imin.

Bahkan Huda mengungkapkan, dari dua partai tersebut antara Gerindra dengan PKB tidak ada tokoh lain yang dijagokan oleh masing-masing kader selain nama Prabowo Subianto dan Cak Imin.

Ya tentu sampai hari ini kan dari berbagai pertemuan kita tidak ada (deklarasi capres-cawapres), belum ada figur lain selain pak Prabowo dan Gus Muhaimin, tandasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


https://www.liputan6.com/news/read/5033587/piagam-deklarasi-gerindra-pkb-ada-kesepakatan-capres-cawapres-dari-kader-sendiri

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5033587/piagam-deklarasi-gerindra-pkb-ada-kesepakatan-capres-cawapres-dari-kader-sendiri
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Prabowo, Syaiful Huda,
companies ADA, Google,
parties Gerindra, PKB,
topics capres di Pilpres 2024, Pilpres 2024,
nations Indonesia,