Legislator: Kaji Ulang Kenaikan Tarif Masuk Pulau Komodo

  • 04 Agustus 2022 16:42:41
  • Views: 2

KBRN, Jakarta: Komisi X DPR RI mengusulkan kenaikan harga tiket masuk Pulau Komodo untuk dikaji ulang. Sebab, hal ini akan berdampak kepada nasib pelaku wisata. 

Apalagi selama ini masyarakat menengah ke bawah bisa menikmati Pulau Komodo dengan tarif Rp150 ribu diluar estimasi biaya akomodasi ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. 

Tidak semua orang mampu bayar tiket masuk Rp 3,75 juta, karena dilihat dari akomodasi pesawat dan penginapan, kata Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira kepada wartawan, Kamis (4/8/2022). 

Oleh karenanya, ujar dia, perlu ada solusi agar tarif tersebut bisa turun di tengah menjaga ekosistem Pulau Komodo. Mengingat, ada banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari wisatawan. 

Ini berdampak kepada wisatawan atau turis yang jumlah kunjungannya akan merosot, ucapnya.


https://rri.co.id/nasional/politik/1566614/legislator-kaji-ulang-kenaikan-tarif-masuk-pulau-komodo?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/politik/1566614/legislator-kaji-ulang-kenaikan-tarif-masuk-pulau-komodo?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Andreas Hugo Pareira,
companies ADA,
ministries DPR RI,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Labuan Bajo,