Klaim Termasuk Orang yang Tak Setuju Subsidi BBM, Bamsoet: Ini Rawan Dimanfaatkan

  • 04 Agustus 2022 15:47:19
  • Views: 8

Suara.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengklaim bahwa dirinya termasuk orang yang tidak setuju dengan kebijakan subsidi untuk BBM.

Menurutnya, kebijakan subsidi BBM tidak ada jaminan bakal tepat sasaran sehingga ada potensi subsidi BBM itu akan dimanfaatkan oleh pihak lain.

Saya sesungguhnya termasuk kelompok orang yang tidak setuju subsidi. Karena ini rawan dimanfaatkan, kata Bamsoet dalam acara diskusi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Bamsoet mencontohkan ada pihak yang memanfaatkan subsidi itu dengan membeli berliter-liter solar, namun ujungnya solar dijual kembali untuk industri.

Baca Juga: Update Harga Pertamax dan BBM Jenis Lainnya Hari Ini

Karena disparitas harganya cukup tinggi dan mungkin ini orang enggak tahu kerjanya tapi rumah tangganya mewah, banyak duit. Padahal kerjanya cuma beli bensin, antre, dijual, bagus dia selamat karena belum ketahuan, ujar Bamsoet.

Bamsoet memandang agar anggaran sebaiknya dialihkan dalam bentuk pemberian langsung kepada masyarakat, ketimbang diperuntukan untuk subsidi BBM.

Saya lebih setuju kalau subsidi itu diberikan langsung, tunai kepada masyarakat yang datanya pemeritah sudah punya, kata Bamsoet.


https://www.suara.com/news/2022/08/04/154449/klaim-termasuk-orang-yang-tak-setuju-subsidi-bbm-bamsoet-ini-rawan-dimanfaatkan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/08/04/154449/klaim-termasuk-orang-yang-tak-setuju-subsidi-bbm-bamsoet-ini-rawan-dimanfaatkan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Bambang Soesatyo,
companies ADA,
ministries MPR RI,
topics Subsisdi BBM,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,
brands Tesla,