ITENAS Bandung Sukses Raih Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT, Rektor: Selanjutnya Program Internasionalisasi

  • 04 Agustus 2022 15:21:21
  • Views: 3

PRFMNEWS - Kabar menggembirakan datang dari Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS) Bandung. ITENAS berhasil meningkatkan status akreditasi institusi menjadi unggul.

Peningkatan akreditasi ini diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) (SK No. 407/SK/BANPT/Ak/PT/VIII/2022).

Prestasi ini disampaikan oleh Rektor ITENAS, Prof. Meilinda Nurbanasari pada Kamis (4/8/2022). Sebelumnya, ITENAS memiliki akreditasi B BAN-PT. Akreditasi Unggul ITENAS tercatat dalam ketetapan yang dikeluarkan sejak Selasa 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Resmikan Ruang Terbuka Publik, Wujud Nyata Kontribusi Itenas untuk Masyarakat Kota Bandung

Asesmen Lapangan telah dilakukan sebelumnya secara luring pada tanggal 28-30 Juli 2022 oleh tim Asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT di Kampus ITENAS Bandung untuk melakukan klarifikasi dan diskusi atas ajuan permohonan akreditasi perguruan tinggi ITENAS.

Prof. Meilinda Nurbanasari pun menjelaskan strategi peningkatan mutu akademik yang ditempuh oleh ITENAS.

ITENAS telah mempunyai organ yang berfungsi sebagai penjaminan mutu seluruh proses di ITENAS yaitu Satuan Penjaminan Mutu (SPM) dan Satuan Pengawas Internal (SPI). Di tingkat Fakultas sudah dibentuk Satuan Penjaminan Mutu Fakultas (SPMF) yang berfungsi melaksanakan penjaminan mutu di unit-unit Fakultas.

Baca Juga: Apresiasi Pendidik, Itenas Bandung Siapkan Beasiswa Anak Guru Senilai Total Rp2 Miliar

ITENAS

ITENAS Bandung Sukses Raih Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT Itenas


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135186855/itenas-bandung-sukses-raih-akreditasi-unggul-dari-ban-pt-rektor-selanjutnya-program-internasionalisasi
 

Sumber: https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135186855/itenas-bandung-sukses-raih-akreditasi-unggul-dari-ban-pt-rektor-selanjutnya-program-internasionalisasi
Tokoh

Graph

Extracted

places JAWA BARAT,
cities bandung,