Susul Puluhan Perusahaan Lainannya, Pabrik Mainan Legendaris Ini Resmi Tinggalkan Rusia

  • 04 Agustus 2022 15:07:22
  • Views: 6

TRIBUNNEWS.COM -- Pabrik mainan LEGO telah menjadi perusahaan besar terbaru yang menarik diri dari Rusia.

Sanksi dari negara asal mereka terhadap Rusia yang menginvasi Ukraina menyebabkan produsen mainan legendaris tersebut menarik diri dari negerinya Vladimir Putin tersebut.

Dengan demikian LEGO menyusul sejumlah perusahaan global lainnya yang dulu pernah menghiasai sudut-sudut kota di Rusia, sepert franchaise makanan cepat saji McDonalds, KFC, peruahaan peralatan rumah tangga Ikea hingga perusahaan minyak Exxon Mobile.

Produsen mainan asal Denmark mengumumkan akan menghentikan semua operasinya di negara itu, mengakhiri pekerjaan stafnya di Moskow dan membatalkan kemitraan dengan perusahaan yang mengoperasikan 81 toko di Rusia.

Baca juga: Banyak Negara Dilanda Krisis Energi, Produksi Minyak Libya Malah Naik 1,2 Juta BPH

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan mereka telah memutuskan untuk 'menghentikan tanpa batas operasi komersial di Rusia mengingat gangguan ekstensif yang berkelanjutan di lingkungan operasi'.

Ini termasuk pemutusan hubungan kerja sebagian besar tim yang berbasis di Moskow dan kemitraan dengan Grup Ritel Inventif yang 'mengoperasikan 81 toko atas nama merek,' tambah juru bicara itu.

Dilaporkan DailyMail, Perusahaan telah menghentikan pengiriman ke Rusia pada bulan Maret setelah invasi ke Ukraina.

Kami mengkonfirmasi pemutusan kontrak dengan LEGO, kata juru bicara Inventive Retail Group kepada AFP, Selasa.

'Perusahaan kami akan terus bekerja sebagai ahli dalam kategori mainan konstruksi dan pendidikan,' tambahnya.

Baca juga: Banyak Negara Dilanda Krisis Energi, Produksi Minyak Libya Malah Naik 1,2 Juta BPH

Pada awal Mei, Rusia menempatkan produk LEGO pada daftar barang yang dapat diimpor tanpa persetujuan pemilik kekayaan intelektual untuk menghindari pembatasan yang diberlakukan atas konflik di Ukraina.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/08/04/susul-puluhan-perusahaan-lainannya-pabrik-mainan-legendaris-ini-resmi-tinggalkan-rusia

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/08/04/susul-puluhan-perusahaan-lainannya-pabrik-mainan-legendaris-ini-resmi-tinggalkan-rusia
Tokoh



Graph

Extracted

persons Vladimir Putin,
companies IKEA, KFC,
nations Denmark, Libya, Rusia, Ukraina,
cities Moskow,