Alasan Sri Mulyani Selalu Gaungkan Hastag "Uang Kita" Saat Bicara APBN

  • 04 Agustus 2022 14:58:54
  • Views: 1

Menurutnya, keterbukaan informasi adalah hak masyarakat, untuk mendapatkan informasi publik. Hal tersebut adalah bagian dari hak asasi manusia yang dijamin oleh undang-undang Dasar 1945 pasal 28 F.

“Artinya untuk menjaga hak masyarakat mendapatkan informasi publik yang akurat, tepat waktu, tepat kualitas, kita dihadapkan pada tantangan dengan era informasi yang muncul saat ini melalui teknologi digital, dan informasi yang berasal dari teknologi informasi yang begitu sangat luar biasa berubah, ujarnya.

Dalam hal ini sebagai suatu negara dan bangsa, dan kita sudah memiliki undang-undang 14 tahun 2008 mengenai Keterbukaan Informasi Publik, maka semuanya memiliki tantangan yang sangat besar.

Undang-undang dasarnya sudah jelas menggariskan, bahwa informasi dan keterbukaan informasi adalah hak rakyat yang harus dihormati dan dalam hal ini ditunaikan, terutama oleh lembaga publik seperti pemerintah dan pemerintahan.

Dimana Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik juga sudah dikeluarkan.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5033487/alasan-sri-mulyani-selalu-gaungkan-hastag-uang-kita-saat-bicara-apbn

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5033487/alasan-sri-mulyani-selalu-gaungkan-hastag-uang-kita-saat-bicara-apbn
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sri Mulyani Indrawati,
topics APBN,