Sri Mulyani: Keterbukaan Informasi Publik Sangat Penting

  • 04 Agustus 2022 14:32:01
  • Views: 2

KBRN, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menekankan, keterbukaan informasi publik, termasuk data keuangan pemerintah sangatlah penting. 

Keterbukaan infomasi publik menurutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap Indonesia, bukan sekedar tanggung jawab pemerintahan. Sebab, hal itu sebagai salah satu pencegahan beredarnya informasi hoaks ke masyarakat. 

Jangan sampai negara kita dibanjiri dan didominasi oleh informasi-informasi yang tidak benar, kata Sri Mulyani dalam Webinar Keterbukaan Informasi Publik, Kamis (4/8/2022). 

Lebih jauh, Sri Mulyani menilai, informasi hoaks diproduksi oleh pihak-pihak yang tidak ingin Indonesia fokus memajukan bangsa, menjaga kesatuan dan persatuan, serta membangun negara yang adil dan makmur.

Oleh karenanya, Sri Mulyani memastikan jajarannya di Kementerian Keuangan tetap berkomitmen melawan hoaks, dengan melakukan keterbukaan informasi secara maksimal. 

Jadi masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat, tepat waktu, dan tepat kualitas tentang keuangan negara, ujarnya.


https://rri.co.id/ekonomi/1566606/sri-mulyani-keterbukaan-informasi-publik-sangat-penting?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1566606/sri-mulyani-keterbukaan-informasi-publik-sangat-penting?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sri Mulyani Indrawati,
ministries Kementerian Keuangan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,