Pertarungan Jepang-Korea di GIIAS 2022: Hyundai 'Buka Toko' Saling Berseberangan dengan Toyota

  • 04 Agustus 2022 14:10:48
  • Views: 5

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak penyelenggaraan pameran otomotif yang dihelat oleh Gaikindo masih bernama Indonesia International Motor Show (IIMS), booth Toyota dan Honda selalu tampil saling berseberangan alias berhadap-hadapan.

Kedua brand pabrikan otomotif Jepang ini biasanya saling membuka booth dengan luas yang nyaris selalu sama dan seolah saling tak mau kalah, desain booth-nya juga didesain sama-sama semegah mungkin.

Hal serupa juga terlihat di setiap penyelenggaraan pameran otomotif yang dihelat Gaikindo ketika bernama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang sudah beberapa kali diselenggarakan.

Tapi tidak demikian halnya dengan penyelenggaraan GIIAS 2022 kali ini yang akan berlangsungĀ mulai 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Hyundai kali ini 'menyingkirkan' posisi Honda. Brand Korea ini membuka booth yang tepat berhadapan dengan booth Toyota di GIIAS 2022 berlokasi di Hall 1.

GIIAS 2022, booth Honda bergeser menjauh ke hall sebelah, yakni Hall 2, bukan lagi di Hall 1.

Baca juga: Deretan Mobil Baru yang Akan Melantai di GIIAS 2022

Baik booth Toyota maupun booth Hyundai memiliki ukuran yang sama besar. Meski begitu booth Toyota akan sedikit lebih besar jika dilihat dari denah lokasi.

Sebagai pabrikan mobil dengan market share terbesar di Indonesia, Toyota pasti akan menampilkan berbagai line up unggulannya.

Sebut saja Avanza, Veloz, Raize, Rush, Kijang Innova, Fortuner hingga Supra diperkirakan akan mengisi line up mereka di GIIAS 2022.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/04/pertarungan-jepang-korea-di-giias-2022-hyundai-buka-toko-saling-berseberangan-dengan-toyota

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/04/pertarungan-jepang-korea-di-giias-2022-hyundai-buka-toko-saling-berseberangan-dengan-toyota
Tokoh

Graph

Extracted

companies YouTube,
organizations Gaikindo,
ngos IIMS,
events GIIAS 2020,
nations Indonesia, Jepang,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,
transportations Avanza, Toyota Fortuner, Toyota Innova,
brands Honda, Hyundai, Toyota,