Lakoo Berkolaborasi dengan iSeller Bantu UMKM Jualan Online

  • 04 Agustus 2022 13:10:31
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta - Menyadari banyaknya pengusaha mikro berjualan dari rumah, Lakoo hadir sebagai aplikasi yang siap membantu para UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) berjualan online dengan cepat.

“Kami ingin membantu melalui Lakoo, aplikasi toko online yang memungkinkan pengusaha mikro untuk berjualan online dengan cepat, mudah, dan efisien, kata Founder dan CEO iSeller, Jimmy Petrus, melalui keterangannya, Kamis (4/7/2022).

Langkah ini bertujuan untuk memberdayakan dan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi dan menunjukkan ambisi serius untuk Lakoo menjadi perusahaan yang mampu memberikan solusi bagi UMKM untuk berjualan online dan offline di Indonesia.

Head of Product Lakoo, Adrian Irvananto, menuturkan Lakoo dibuat untuk mempermudah pengusaha pemula yang berjualan online.

Mereka bisa berjualan dari rumah dan dari mana saja, juga dapat digunakan penjual yang punya toko untuk dipakai sebagai kasir digital, ucapnya.

Adrian menjelaskan Lakoo memiliki berbagai fitur, seperti pesanan langsung dari chat, kasir digital untuk jualan offline, pengiriman terintegrasi, pencatatan laporan, manajemen toko, fitur personalisasi untuk branding bisnis, dan berbagai fitur lainnya.

Lakoo juga menyediakan website resmi jualan yang dapat dikelola UMKM secara mandiri. Dengan adanya website ini akan memberikan alternatif untuk berjualan online bagi pelaku UMKM melalui pendekatan direct to consumer technology.

Lakoo ingin meningkatkan upaya untuk mendukung kesuksesan pelaku usaha melalui pendekatan online Business to Business to Consumer (B2B2C), serta menjadikan pengusaha lokal Indonesia mampu mengelola dan mengembangkan usaha mereka secara lebih mandiri dan optimal agar siap bersaing.

Untuk mendorong pelaku usaha yang baru memulai, Lakoo juga memberikan pendampingan bisnis dan pendekatan kepada para UMKM melalui komunitas Lakoo Telegram untuk menyesuaikan kebutuhan bisnis secara offline maupun online.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menko Bidang perekonomian Airlangga Hartarto ungkap penyederhanaan izin UMKM. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki iklim investasi Indonesia.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5033211/lakoo-berkolaborasi-dengan-iseller-bantu-umkm-jualan-online

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5033211/lakoo-berkolaborasi-dengan-iseller-bantu-umkm-jualan-online
Tokoh



Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto,
companies iSeller, Telegram, WhatsApp,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,