Menpora RI Apresiasi Kemenangan Tim U-16 Indonesia Atas Singapura di Piala AFF 2022

  • 04 Agustus 2022 12:54:29
  • Views: 1

Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) memberikan apresiasi terhadap perjuangan skuat Garuda, karena Tim U-16 Indonesia menang 9-0 atas Singapura dalam ajang Piala AFF 2022. Seperti dilansir kemenpora.go.id Kamis (4/8/2022).

“Saya kira anak-anak bermain sangat bagus ya. Permainannya bagus, dan saya yakin Joko Widodo Presiden nonton, kata Amali, Rabu (3/8/2022).

Ia menambahkan, dirinya sempat berkomunikasi dengan Bima Sakti melalui sambungan telepon dari Mochamad Iriawan, Ketum PSSI. Momen ini terjadi usai Amali dan Ketum PSSI bertemu Joko Widodo Presiden di Istana Merdeka, Jakarta.

“Setelah keluar Istana, saya sempat bicara lewat telepon dengan Bima Sakti. Sebelumnya disampaikan ada perhatian besar dari bapak Presiden tehadap timnas, ujar Amali.

Menurutnya, Kepala Negara menaruh harapan terhadap perkembangan sepak bola nasional. Begitu juga prestasi tim nasional, baik ditingkat Asia maupun dunia.

“Presiden menonton setiap pertandingan timnas, dan supaya juga bisa menjadi sebuah motivasi bagi para pemain, sebut Amali.

Sementara itu, Amali meminta Bima Sakti memberikan segalanya demi prestasi tim U-16 Indonesia. Diharap, para penggawa muda ini kedepannya mampu menjaga kualitas permainannya hingga ke jenjang senior.

“Saya sampaikan ke Bima Sakti, perbaiki yang kurang-kurang. Kemudian saya sampaikan dipantau langsung sama Presiden. Mungkin ya hal ini diteruskan kepada pemain agar mereka termotivasi. Saya ucapkan apresiasi atas perjuangan tim pelatih, pemain, official, hingga dukungan para suporter, jelas Amali.

Sebagai informasi, kemenangan ini jadi modal bagus untuk tim u-16 Indonesia jelang menghadapai Vietnam. Tim Merah Putih akan memainkan pertandingan tersebut pada Sabtu (6/8/2022). (des)


https://www.suarasurabaya.net/olahraga/2022/menpora-ri-apresiasi-kemenangan-tim-u-16-indonesia-atas-singapura-di-piala-aff-2022/

Sumber: https://www.suarasurabaya.net/olahraga/2022/menpora-ri-apresiasi-kemenangan-tim-u-16-indonesia-atas-singapura-di-piala-aff-2022/
Tokoh









Graph