Seharian Ini, Cuaca di Seluruh Jatim Diprakirakan Cerah

  • 04 Agustus 2022 10:54:49
  • Views: 1

Kondisi cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (4/7/2022) hari ini, diprakirakan cerah seharian. Hal tersebut disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Kamis pagi.

Belum ada informasi terkait wilayah di Jatim yang berpotensi turun hujan. Cuaca mulai dari Kamis pagi sampai dengan Jumat (5/7/2022) diprakirakan cerah sampai dengan berkabut, dengan suhu udara mencapai 14 sampai dengan 33 derajat celcius. Kelembapan udara akan berada di angka 50 sampai dengan 100 persen. Sementara arah angin dominan dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan lima sampai 40 kilometer per jam.

Selain itu, adapula informasi yang disampaikan BMKG Tanjung Perak, terkait kondisi cuaca Maritim Wilayah Jatim untuk Kamis hari ini.

Kondisi cuaca di sebagian besar wilayah perairan Jawa Timur cenderung berawan, dengan arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagia Timur 19 knots (35 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 20 knots (37 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura 0.3-1.0 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0.5-2.0 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.5-5.5 meter.

BMKG Tanjung Perak juga meminta masyarakat mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/rst)


https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2022/seharian-ini-cuaca-di-seluruh-jatim-diprakirakan-cerah/

Sumber: https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2022/seharian-ini-cuaca-di-seluruh-jatim-diprakirakan-cerah/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hindia,
companies ADA,
ministries BMKG,
places JAWA TIMUR,
cities Madura,