Jika Surya Darmadi di Singapura, KPK Yakin Ekstradisi Akan Lebih Mudah

  • 04 Agustus 2022 10:48:49
  • Views: 1

Maka dari itu, KPK menyatakan tetap akan memburu Surya Darmadi yang buron sejak 2019. Tak hanya Surya Darmadi, KPK menyatakan komitmen menangkap seluruh buronan lembaga antirasuah.

Iya, tentu seluruh DPO KPK yang saat ini 5, kemarin kan 6, satu sudah menyerahkan diri, jadi tiggal 5. Kami pastikan kami terus melakukan pencarian, tidak berhenti termasuk perkaranya, kata Ali.

Jadi perkaranya tidak pernah kami hentikan, sekalipun dalam keadaan DPO, Ali menambahkan.

Surya Darmadi yang merupakan Pemilik PT Darmex Group atau PT Duta Palma merupakan buronan kasus dugaan suap terkait ‎pengajuan revisi alih fungsi hitan di Provinsi Riau, tahun anggaran 2014.

Surya Darmadi ditetapkan sebagai tersangka bersama-sama dengan Legal Manager PT Duta Palma Group Suheri Terta. KPK juga menetapkan PT Palma Satu sebagai tersangka korporasi yang ikut terlibat dalam kasus ini.

Penetapan tersangka terhadap ketiga pihak tersebut merupakan pengembangan dari kasus dugaan suap alih fungsi hutan Riau yang menjerat mantan Gubernur Riau Annas Maamun dan Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia Gulat Medali Emas Manurung, serta Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Riau Edison Marudut Marsadauli Siahaan.

Lembaga yang dikepalai Firli Bahuri tersebut berharap Surya Darmadi yang dijerat dalam kasus dugaan suap terkait ‎pengajuan revisi alih fungsi hutan di Provinsi Riau, tahun anggaran 2014 ini bisa disidangkan langsung di Pengadilan Tipikor.

 


https://www.liputan6.com/news/read/5033164/jika-surya-darmadi-di-singapura-kpk-yakin-ekstradisi-akan-lebih-mudah

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5033164/jika-surya-darmadi-di-singapura-kpk-yakin-ekstradisi-akan-lebih-mudah
Tokoh





Graph

Extracted

persons Firli Bahuri, Gulat Medali Emas Manurung,
ministries DPD, KPK,
parties Demokrat,
products emas,
nations Indonesia, Singapura,
places RIAU,
cases korupsi, Tipikor,