Effendi Sebut Puan Didorong Jadi Capres: Apakah Bisa Memberi Warna Alternatif

  • 04 Agustus 2022 09:29:38
  • Views: 2

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon mengatakan, PDIP belum memutuskan siapa kader yang akan didorong menjadi calon presiden (Capres) di 2024. Termasuk dengan siapa PDIP akan berkoalisi juga belum dibicarakan di internal.

Sampai sekarang kita belum ada yang diutus menjadi Capres, dan siapa koalisinya itu juga belum ada, kata Effendi dalam diskusi daring, ditulis pada hari Kamis (4/8).

taboola

Hanya saja semuanya tengah berproses. Termasuk menyiapkan kader PDIP yang memiliki potensi untuk menjadi calon presiden.

Menurut Effendi, di internal belum terlihat calon presiden yang akan diusung. Tetapi ada salah satu kader PDIP yang memiliki peran sangat menonjol yaitu Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Bahwa figur saat ini yang katakanlah punya posisi, peran yang sangat menonjol salah satunya yaitu Mbak Puan. Kita lihat kiprahnya semakin hari semakin baik, ujar anggota Komisi I DPR ini.

Effendi mendorong Ketua DPR RI ini menjadi calon presiden alternatif kepada masyarakat.

Ini masih bicara individu ya bukan bicara atas nama partai, kita coba dorong apakah kira-kira bisa memberi warna alternatif bagi masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut Effendi menyebut kriteria calon presiden mendatang bukan hanya bisa melakukan perubahan di bidang ekonomi, tetapi juga ideologi yang saat ini rentan karena pengaruh luar dan dalam.

Ini juga pasti akan menjadi kriteria yang dipertimbangkan untuk siapa nanti yang akan diusung oleh Ketum menjadi figur yang akan menjadi calon di 2024, ujarnya.

[cob]

https://www.merdeka.com/politik/effendi-sebut-puan-didorong-jadi-capres-apakah-bisa-memberi-warna-alternatif.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/effendi-sebut-puan-didorong-jadi-capres-apakah-bisa-memberi-warna-alternatif.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Puan Maharani,
companies ADA,
ministries DPR RI, Komisi I DPR,
parties PDIP,
nations Indonesia,