Jerman Makin Tercekik Pasokan Gas Rusia Tinggal Seperlima dari Kapasitas

  • 04 Agustus 2022 07:06:10
  • Views: 4

TRIBUNNEWS.COM – Jerman semakin menderita dengan pasokan energi dari Rusia yang semakin berkurang. Kini kiriman gas dari Rusia tinggal 20 persen dari kapasitasnya.

Sanksi Barat membuat tidak mungkin mengembalikan turbin dengan benar untuk pipa gas Nord Stream 1 dari Rusia ke Jerman, raksasa energi Rusia Gazprom mengklaim pada hari Rabu. Peralatan yang hilang telah menjadi alasan utama untuk pemotongan pasokan.

CEO Siemens Energy Christian Bruch sebelumnya mengatakan bahwa perusahaan Jerman telah memenuhi semua persyaratan untuk mengirim kembali turbin yang telah diperbaiki ke Rusia. Menurut Bruch, perusahaan sangat tertarik untuk memajukan proses dan menyalahkan dokumen yang hilang dari pihak Rusia atas keterlambatan tersebut.

Baca juga: Atasi Krisis Gas Jerman, Schroeder Sarankan Nord Stream 2, Olaf Scholz Langsung Menolak

“Rezim sanksi Kanada, Uni Eropa, Inggris dan ketidakkonsistenan situasi saat ini dengan kewajiban kontrak saat ini dari pihak Siemens membuat pengiriman mesin 073 ke [stasiun kompresor] Portovaya tidak mungkin, kata Gazprom pada hari Rabu. .

Kanselir Jerman Olaf Scholz mengunjungi pabrik Siemens di Mülheim an der Ruhr pada hari Selasa dan memeriksa turbin Nord Stream yang terletak di sana. Menurut Scholz, turbin siap dioperasikan dan bisa dikirim ke Rusia.

Pada pertengahan Juni, Gazprom mengurangi pasokan gas melalui Nord Stream menjadi 40 persen, karena Siemens yang berbasis di Jerman belum mengembalikan turbin tepat waktu setelah perbaikan di Kanada, karena sanksi. Atas desakan Berlin, Kanada setuju untuk mengirim peralatan ke Jerman, dan kemudian ke Rusia. Pada 25 Juli, Gazprom mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima dokumen untuk turbin dari Siemens.

Pada 27 Juli, pasokan gas Rusia ke Eropa melalui Nord Stream turun hingga 20% dari level maksimumnya, karena Gazprom menonaktifkan mesin turbin gas lain di stasiun kompresor Portovaya.

Vitaly Markelov, wakil kepala Gazprom, mengatakan bahwa Siemens tidak memenuhi kewajibannya untuk memperbaiki mesin yang rusak untuk Nord Stream. Menurut Markelov, beberapa mesin di stasiun kompresor saat ini menganggur karena kegagalan darurat, karena Siemens belum memperbaikinya.

Baca juga: Perusahaan Utilitas Jerman RheinEnergie akan Lipat Gandakan Harga Gas Mulai Oktober

Pada 29 Juli, Markelov mengatakan bahwa pengiriman turbin dari Kanada ke Jerman, bukan Rusia, tidak sesuai dengan kontrak. Selain itu, dia mengatakan bahwa Gazprom belum menerima paket dokumen lengkap dari Siemens yang memungkinkan pengangkutan dan perbaikan mesin untuk pipa gas.

Stasiun kompresor di titik awal pipa gas Nord Stream 1 antara Rusia dan Jerman sangat kekurangan peralatan yang berfungsi, menurut produsen turbin Siemens Energy.

Hanya satu turbin yang saat ini beroperasi di fasilitas tersebut, CEO Siemens Energy Christian Bruch mengatakan pada hari Rabu, sementara lima turbin diperlukan agar pipa gas alam dapat memompa pada kapasitas 100%.

Baca juga: Duh, Jutaan Warga Negara Jerman Mulai Pakai Pemanas Dengan Kayu Bakar

Komentar Bruch muncul setelah Kanselir Jerman Olaf Scholz mengunjungi situs Energi Siemens di barat laut Jerman, di mana perusahaan tersebut menyimpan turbin yang akan dikembalikan ke Rusia setelah perbaikan di Kanada.

Adalah kepentingan terbaik kami, dengan dukungan dari pemerintah Jerman, untuk mengembalikan turbin ini ke Rusia, kata Bruch.

Dalam beberapa minggu terakhir, aliran gas ke UE melalui Nord Stream 1 berkurang menjadi sekitar seperlima dari kapasitas, menyusul penundaan kembalinya turbin Siemens pertama dan penutupan turbin kedua, yang dijadwalkan untuk perbaikan. (Russia Today)


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/08/04/jerman-makin-tercekik-pasokan-gas-rusia-tinggal-seperlima-dari-kapasitas

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/08/04/jerman-makin-tercekik-pasokan-gas-rusia-tinggal-seperlima-dari-kapasitas
Tokoh

Graph

Extracted

companies YouTube,
nations Inggris, Jerman, Kanada, Rusia, Uni Eropa,
cities Berlin,