Deretan Mobil Baru yang Akan Melantai di GIIAS 2022

  • 04 Agustus 2022 06:10:46
  • Views: 5

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif yang mengedepankan inovasi terkini, GIIAS 2022 akan segera digelar pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Kabarnya, akan ada 30 lebih kendaraan yang akan pertama kali melantai di ajang ini, termasuk kendaraan-kendaraan yang menggunakan listrik murni.

Berikut Tribunnews rangkum deretan kendaraan yang akan dipamerkan pertama kali di Indonesia melalui GIIAS 2022.

1. Toyota Kijang Innova Hybrid

Sejak awal tahun lalu, pabrikan mobil Toyota sudah berkomitmen untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan berjenis hybrid di Indonesia.

Baca juga: Sejarah Toyota Vios di Indonesia, Sedan Entry Level Pesaing Honda City Hingga Berdesain Mewah

Namun hingga pertengahan tahun 2022, baik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) maupun PT Toyota Astra Motor (TAM) belum memberikan informasi lebih lanjut.

Kijang
Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia. Toyota Indonesia mengenalkan sebuah mobil listrik, yakni Toyota Kijang Innova EV Concept di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu. Warta Kota/YULIANTO (Warta Kota/YULIANTO)

Akan tetapi, beberapa waktu lalu, Toyota Indonesia telah lebih dahulu memamerkan Toyota Kijang Innova full listrik dan berhasil menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air.

Ada beberapa hal yang baru, bukan hanya satu. Ada yang konsep ada yang langsung kita jual baik Toyota dan Lexus, tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy beberapa waktu lalu.

2. Honda WR-V


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/04/deretan-mobil-baru-yang-akan-melantai-di-giias-2022

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/04/deretan-mobil-baru-yang-akan-melantai-di-giias-2022
Tokoh







Graph