Pengusaha Bioskop Dukung Perpanjangan PPKM

  • 04 Agustus 2022 02:31:49
  • Views: 2

KBRN, Jakarta: Pengusaha bioskop mendukung perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 2 hingga 15 Agustus mendatang. 

Kita sudah terima peraturan yang terbarunya, ujar Wakil Ketua Bidang Humas Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Arindia Pratama Lubis dalam perbincangan dengan Pro3 RRI, Rabu (4/8/2022).

Dalam peraturan terbaru itu, kata Pratama, tidak ada perbedaan dengan peraturan PPKM sebelumnya. Menurutnya, perbedaan terletak  pada akses PeduliLindungi. 

Kalau PPKM kemarin dengan sekarang sama. Samanya itu masyarakat sudah dianjurkan untuk booster ketiga, ujarnya.

Ketika masyarakat berkunjung ke mal atau bioskop, jika hanya dua kali vaksin maka masuk kategori warna kuning di PeduliLindungi.

Kalau dia sudah booster, maka masuk kategori hijau, karena yang boleh masuk yang kategori hijau, ujarnya.

Pihaknya memberlakukan pengecekan kembali kepada pengunjung yang masuk bioskop yang ada di mal.

Pengunjung nanti scan code PeduliLindungi. Untungnya di kita dari mal sudah disortir, yang kategori kuning pasti mereka tidak bisa masuk, kata Pratama menjelaskan.

Rata-rata yang masuk bioskop kategori hijau, dan mereka juga harus cek suhu, tambah dia.

Diketahui, aturan kegiatan masyarakat selama PPKM Level di seluruh Indonesia di mal dan pasar rakyat antara lain:

Kegiatan pada pusat perbelanjaan, mal atau pusat perdagangan di daerah PPKM Level 1 di Indonesia, diizinkan beroperasi 100 persen sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat yang pengaturannya lebih lanjut diatur oleh Pemerintah Daerah.

Pun dengan pasar rakyat yang menjual barang non kebutuhan sehari-hari di wilayah PPKM Level 1 dapat beroperasi 100 persen hingga pukul 22.00 waktu setempat.


https://rri.co.id/ekonomi/1566219/pengusaha-bioskop-dukung-perpanjangan-ppkm?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1566219/pengusaha-bioskop-dukung-perpanjangan-ppkm?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
organizations GPBSI,
topics PPKM, Protokol Kesehatan,
products vaksin,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,