BNPT Jaga Keamanan Siber dalam KTT G20 Indonesia 2022

  • 03 Agustus 2022 23:15:00
  • Views: 3

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyatakan kesiapannya untuk turut menjaga keamanan siber dalam KTT G20 Indonesia 2022.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjen TNI Dedi Sambowo, mengatakan kehadiran BNPT sebagai bentuk dukungan langsung terhadap keamanan siber dalam perhelatan KTT G20, khususnya sektor transportasi, energi dan informasi.

BNPT RI beserta jajarannya, siap menjaga ruang siber: Simpan Datamu; Ikuti Literasi; Amankan Gadgetmu, Perkuat Passwordmu, tutur Dedi Sambowo, dalam FGD BSSN RI di Bali, Selasa (2/8/2022).

Selain Sekretaris Utama, Kasubdit Teknologi Informasi, Drs. Sutriyono turut hadir dan menyampaikan situasi terkini perkembangan dinamika ancaman terorisme di ruang siber termasuk ruang digital dan media sosial.

Hal yang tidak kalah penting adalah upaya kontra narasi propaganda ideologi radikal di ruang digital serta kampanye kembali akan kesadaran kebangsaan di ruang media sosial, katanya Sutriyono.

Narasi ideologi radikal kekerasan menjadi potensi ancaman berbahaya yang akan mengganggu perhelatan KTT G20 Indonesia 2022 di Bali.

Seperti diketahui bersama bahwa KTT G20 tahun 2022 berada di Indonesia, tepatnya di pulau dewata Bali. Kegiatan BSSN dan BNPT ini menjadi pembuktian atas citra dan nama baik negara Indonesia untuk memastikan perhelatan G20 Indonesia 2022 berlangsung aman dari berbagai ancaman, termasuk ancaman terorisme yang cenderung menggunakan ruang siber untuk disalahgunakan dan dimanipulasi.(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/421624/bnpt-jaga-keamanan-siber-dalam-ktt-g20-indonesia-2022

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/421624/bnpt-jaga-keamanan-siber-dalam-ktt-g20-indonesia-2022
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Telegram,
ministries BNPT, BSSN, TNI,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,