KPU: Berkas Partai Garuda Dinyatakan Lengkap, PDKB Jadwalkan Ulang Pendaftaran

  • 03 Agustus 2022 22:48:40
  • Views: 1

Sejumlah kader Partai Buruh mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (3/8/2022) siang. Kedatangan tersebut bukan untuk melakukan pendaftaran calon peserta pemilu 2024, melainkan untuk meminta klarifikasi KPU soal sistem di Sipol.

Ketua Timsus Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin mengungkapkan, saat melakukan input anggota Partai Buruh tidak seluruhnya anggota yang didaftarkan ke Sipol itu berhasil tampil di Sipol KPU.

Kita datang untuk meminta klarifikasi terhadap dua hal. Pertama, tidak seluruhnya anggota Partai Buruh yang didaftarkan ke Sipol itu berhasil tampil di Sipol KPU. Kita sudah memasukkan data tahap pertama lebih dari 250 ribu tetapi yang tampil di Sipol KPU tidak 250 ribu itu, kata Said, kepada wartawan, di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Atas aduan tersebut, KPU mengakui bahwa ada dua persoalan, salah satunya, soal akselerasi pada sistem Sipol. Sehingga, ada selisih lebih dari 4 ribu total kader Partai Buruh yang tidak muncul di Sipol KPU.

Ternyata KPU mengakui ada dua persoalan. Pertama kaitannya dengan akselerasi, dalam Sipol KPU ada persoalan akselerasi di mana partai harus mengantri. Artinya tidak bisa langsung saat data dikirim saat itu juga tampil di Sipol, ungkapnya.

Semalam kami cek ada sekitar 4.500 data keanggotaan kami yang tidak tampil, pagi ini tinggal 1.500 artinya 3.000 tiba-tiba tampil. Itu yang dimaksud antrean tadi, sambung Said.


https://www.liputan6.com/news/read/5032952/kpu-berkas-partai-garuda-dinyatakan-lengkap-pdkb-jadwalkan-ulang-pendaftaran

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5032952/kpu-berkas-partai-garuda-dinyatakan-lengkap-pdkb-jadwalkan-ulang-pendaftaran
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries KPU,
bumns Garuda Indonesia,
parties Partai Garuda,
topics Buruh, Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,