Semarakan HUT ke-77 RI, Kemendagri Ajak Pemda Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

  • 03 Agustus 2022 22:48:51
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik & Pemerintahan Umum (Pol & PUM) mengajak pemerintah provinsi dan kabupaten/kota melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga bendera merah putih dapat dipasang di seluruh instansi pemerintah, instansi swasta, sekolah, tempat umum, rumah, dan tempat strategis lainnya.

Kemendagri telah mengimbau gubernur dan bupati/wali kota untuk mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Hal itu sebagaimana isi surat nomor 003.1/4397/SJ yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro.

Dalam surat itu dijelaskan, gerakan ini dilandasi pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Indonesia. Pemerintah daerah diimbau untuk melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan instansi lainnya, serta menugaskan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai koordinator pelaksanaan.

Adapun Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.


https://www.liputan6.com/news/read/5032939/semarakan-hut-ke-77-ri-kemendagri-ajak-pemda-bagikan-10-juta-bendera-merah-putih

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5032939/semarakan-hut-ke-77-ri-kemendagri-ajak-pemda-bagikan-10-juta-bendera-merah-putih
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemendagri,
organizations forkopimda,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,