Website Kejari Garut Diretas, Muncul 'Bubarkan Satgassus Merah Putih'

  • 03 Agustus 2022 21:52:11
  • Views: 2

Rabu, 3 Agustus 2022 - 21:13 WIB

VIVA Nasional - Website milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut Jawa Barat diduga mengalami peretasan pada Rabu, 3 Agustus 2022 sekitar pukul 12.00 Wib. Pelaku diduga menggunakan akun opposite.68890.bytes.

Dalam peretasan itu, website Kejari Garut, kejari-garut.go.id tertulis menjadi bubarkan satgassus merah putih.

Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Neva Sari Susanti menyampaikan peretasan tersebut berdampak terhadap pelayanan Kejari Garut yang jadi terganggu. Tim IT Kejari Garut juga saat ini berusaha memulihkan website dari retasan pemilik akun tidak dikenal tersebut.

Pelayanan kami terganggu. Tetapi kami sedang berupaya untuk memulihkan kembali website yang diretas, kata Neva, Rabu 3 Agustus 2022.

Peretasan.

Peretasan.

Photo :
  • Business Live Middle East

Sementara, Kasi Intel Kejari Garut, Irwan Ganda Saputra mengatakan selain tulisan 'bubarkan satgassus merah putih' pelaku juga mem-posting berita-berita sensitif yang berkaitan dengan perkara Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Irwan menyampaikan peretasan ini sebagai perbuatan dari orang tak bertanggungjawab untuk mengacaukan suasana politik di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1505378-website-kejari-garut-diretas-muncul-bubarkan-satgassus-merah-putih

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1505378-website-kejari-garut-diretas-muncul-bubarkan-satgassus-merah-putih
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kejaksaan,
topics NKRI,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Garut,