Ketua DPRD DKI ke Anies: Warga Butuh Program Baik, Bukan Cuma Ganti-ganti Nama Begitu

  • 03 Agustus 2022 21:25:39
  • Views: 7

Merdeka.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menanggapi soal perubahan nama sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di DKI Jakarta menjadi 'Rumah Sehat untuk Jakarta' yang baru dicanangkan penamaannya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (3/8/2022) pagi di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Prasetio menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta seharusnya memunculkan program pembangunan atau pelayanan yang berdampak langsung kepada masyarakat. Dia meminta agar Anies tak menerapkan kebijakan yang asal-asalan.

taboola

Yang terasa langsung gitu kesuksesannya di tengah masyarakat. Bukan cuma ganti ganti nama, kemarin nama jalan sekarang rumah sakit. Stop deh bikin kebijakan ngawur, kata Prasetio dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Menurut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu Jakarta masih memiliki segudang masalah yang lebih perlu diperhatikan. Salah satunya kata dia, seperti meningkatnya angka kemiskinan dan permasalahan kampung kumuh di tengah kota.

Ini Jakarta loh. Lihat tuh Tanah Tinggi, terus Johar. Mereka itu perlu sentuhan pemerintah, butuh solusi dengan program program yang baik, bukan ganti ganti nama begitu, itu enggak dibutuhkan masyarakat, kata dia.

Prasetio juga mengaku tergelitik dengan penamaan 'Rumah Sehat untuk Jakarta' yang digadang Anies untuk menggantikan nama Rumah Sakit. Menurutnya, sudah sejak dulu semua orang mengetahui rumah sakit adalah lokasi untuk mengobati penyakit.

Menurut Prasetio, penamaan rumah sakit sudah tertera jelas dalam Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit. Prasetio juga tidak setuju dengan logika rumah sakit untuk berobat yang disampaikan Anies.

Jadi memang aturannya di Pasal 1 jelas namanya rumah sakit. Dari dulu kalau kita sakit kemana sih larinya, ya ke rumah sakit. Memang namanya rumah sakit ya untuk mengobati penyakit. Logikanya kan begitu. Kalau sudah sehat ya kerja, beraktivitas kembali, jelas dia.

Sumber: Liputan6.com/Winda Nelfira [ded]

Baca juga:
Ide Awal Anies Baswedan Ubah Logo Rumah Sehat Jakarta
Anies Ubah RS Jadi Rumah Sehat, PDIP: Pengalihan Isu Pagar JIS Roboh
Sindir Pesta Nikah Anak Anies, PDIP Minta Rapat Zoom DPRD DKI Dihapus
Alasan Anies Ubah Nama RSUD di Jakarta jadi Rumah Sehat
Anies Luncurkan Bulan Imunisasi Anak Nasional
Anies Baswedan Ubah Nama Rumah Sakit jadi Rumah Sehat


https://www.merdeka.com/jakarta/ketua-dprd-dki-ke-anies-warga-butuh-program-baik-bukan-cuma-ganti-ganti-nama-begitu.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/ketua-dprd-dki-ke-anies-warga-butuh-program-baik-bukan-cuma-ganti-ganti-nama-begitu.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Prasetyo Edi Marsudi,
companies Zoom,
ministries DPRD,
parties PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Cengkareng, Tanah Tinggi,