Air Sungai Meluap Akibat Hujan, Warga Lampung Kebanjiran Setinggi 2 Meter

  • 03 Agustus 2022 20:48:15
  • Views: 2

LAMPUNG - Meluapnya aliran sungai akibat hujan lebat yang melanda Kota Bandar Lampung mengakibatkan ratusan rumah warga di Kelurahan Kali Balau Kencana, Kedamaian terendam banjir, setinggi dua meter nyaris menenggelamkan pemukiman.

 BACA JUGA:Tanggul Jebol, Satu Desa di Konawe Terendam Banjir

Ratusan rumah penduduk di enam RT di wilayah ini terendam banjir dengan ketinggian air mencapai hingga dua meter. Banjir di kawasan ini diakibatkan meluapnya aliran sungai kali balau, akibat hujan lebat melanda Kota Bandar Lampung sejak Rabu (3/8/2022) siang.

“Sebagian warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, sebagian lainnya bertahan di lantai atas rumah mereka sembari menunggu air surut, kata warga sekitar, Yadi.

 BACA JUGA:Sulawesi Tengah dan Utara Dikepung Banjir, Begini Imbauan BNPB

Hingga mala mini, ketinggian air mulai berangsur surut namun demikian warga dihimbau untuk tetap waspada, banjir kiriman diperkirakan masih berpotensi terus terjadi karena sebagian wilayah di hulu sungai masih terjadi hujan.

(wal)


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/03/338/2641559/air-sungai-meluap-akibat-hujan-warga-lampung-kebanjiran-setinggi-2-meter?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/03/338/2641559/air-sungai-meluap-akibat-hujan-warga-lampung-kebanjiran-setinggi-2-meter?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BNPB,
topics Banjir,
places LAMPUNG, SULAWESI TENGAH, SULAWESI TENGGARA,
cities Bandar Lampung, Konawe,