Deputi KPK Ingatkan Pejabat Sadari APBN dan APBD Hasil Keringat Rakyat

  • 03 Agustus 2022 20:19:06
  • Views: 2


Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Karyoto usai mengumumkan tiga tersangka dalam kasus dugaan suap uang ketok palu' terkait pembahasan, pengesahan, dan pelaksanaan APBD dan APBD-P Kabupaten Tulungagung.

KPK prihatin korupsi pengesahan anggaran yang dilakukan oleh para wakil rakyat yang seharusnya bekerja mengemban amanah untuk kesejahteraan rakyat. Namun justru menyalahgunakan jabatannya untuk memperkaya diri melalui praktik-praktik korupsi, ujar Karyoto kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu sore (3/8).


Karyoto menjelaskan, korupsi pada perencanaan dan pengesahan anggaran menjadi titik awal terjadinya siklus korupsi pada tahapan berikutnya, yakni pelaksanaan belanja barang dan jasa, serta tidak menutup kemungkinan membuka celah korupsi pada tahap pertanggungjawaban anggarannya, sehingga menjadikan siklus korupsi anggaran terus berputar.

KPK meminta, seluruh pejabat menyadari bahwa APBN dan APBD adalah hasil keringat rakyat. Sehingga harus dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat, pungkas Karyoto.


https://hukum.rmol.id/read/2022/08/03/542412/deputi-kpk-ingatkan-pejabat-sadari-apbn-dan-apbd-hasil-keringat-rakyat

Sumber: https://hukum.rmol.id/read/2022/08/03/542412/deputi-kpk-ingatkan-pejabat-sadari-apbn-dan-apbd-hasil-keringat-rakyat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Karyoto,
ministries KPK,
topics APBN,
fasums Gedung Merah Putih KPK,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TIMUR, SULAWESI TENGAH,
cities Palu, Setiabudi, Tulungagung,
cases korupsi,