Cegah Penularan Virus Cacar Monyet, Ganjar Pranowo Minta Pintu Masuk ke Indonesia Diperketat

  • 03 Agustus 2022 19:37:26
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo minta pemerintah pusat memperketat akses masuk ke Indonesia untuk mencegah penularan virus cacar monyet yang sudah muncul di beberapa negara.

Menurutnya, pintu masuk Indonesia masih butuh pengetatan dan checking menggunakan banyak peralatan agar bisa aman.

Kami meminta karena ini pasti ada pengaruh dari luar, maka pintu masuk Indonesia masih butuh pengetatan-pengetatan, kata Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Anggota DPRD Purwakarta yang Diamankan Polisi Saat Pesta Sabu Dibawa ke BNN Karawang

Saat ini, virus cacar monyet atau monkeypox sedang menjadi perhatian banyak pihak. Oleh karena itu perlu langkah-langkah antisipatif untuk mencegah penularan.

Kami masih pantau terus sampai hari ini, kemarin ada yang bercirikan seperti itu, tapi masih didalami, ujar Ganjar Pranowo.

Saat ini, sudah ada seorang pasien yang suspek cacar monyet dan kondisinya masih dalam pantauan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Gratis HUT RI ke-77 yang Anti Mainstream Lengkap dengan Cara Buat, Cocok di Semua Media Sosial

Namun, lanjut Ganjar pasien tersebut statusnya masih bergejala dan belum dapat dikonfirmasi positif cacar monyet atau bukan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015180428/cegah-penularan-virus-cacar-monyet-ganjar-pranowo-minta-pintu-masuk-ke-indonesia-diperketat

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015180428/cegah-penularan-virus-cacar-monyet-ganjar-pranowo-minta-pintu-masuk-ke-indonesia-diperketat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo,
companies ADA,
ministries BNN, Dinkes, DPRD, Polisi,
products sabu,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Karawang, Purwakarta, Semarang,
animals Monyet,