Kemenkes Soal Status Pasien Suspek Cacar Monyet di Jawa Tengah: Harus Pemeriksaan Lab

  • 03 Agustus 2022 18:36:44
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akhirnya memberi tanggapan soal status pasien suspek cacar monyet atau monkeypox di Jawa Tengah.

Kemenkes menyatakan sedang menindaklanjuti pemeriksaan lewat tes PCR terhadap pasien suspek cacar monyet di Jawa Tengah itu

Meski belum ditetapkan, pasien suspek cacar monyet sedang menjalani isolasi di salah satu RS swasta di Jawa Tengah.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut dan memastikan cacar monyet atau bukan, akan dilakukan pemeriksaan laboratorium PCR untuk memastikannya, kata Juru Bicara Kemenkes dr Mohammad Syahril dalam pernyataan terbarunya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Baca Juga: Profil Kades Lambangsari Bekasi Pipit Heryanti, Pejabat Cantik yang Diduga Maling Uang Rakyat Rp466 Juta

Diketahui, pasien suspek cacar monyet itu diidentifikasi sebagai laki-laki berusia 55 tahun yang tidak memiliki riwayat perjalanan luar negeri.

Saat ini, Kemenkes terus melakukan pengecekan berkala ke Dinas Kesehatan Jawa Tengah untuk memastikan hasil investigasi.

Sampai sekarang sedang kami cek ke Dinas Kesehatan Jawa Tengah oleh petugas Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, kata Dirut RSPI Sulianti Saroso Jakarta menambahkan.

Namun begitu, Kemenkes berharap bahwa pasien suspek di Jawa Tengah hanya cacar biasa, yang bukan monkeypox.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015179923/kemenkes-soal-status-pasien-suspek-cacar-monyet-di-jawa-tengah-harus-pemeriksaan-lab

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015179923/kemenkes-soal-status-pasien-suspek-cacar-monyet-di-jawa-tengah-harus-pemeriksaan-lab
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mohammad Syahril,
ministries Dinkes, Kemenkes,
fasums RSPI Sulianti Saroso,
products PCR,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Bekasi,
cases Maling,
animals Monyet,