Salah Injak Pedal, Mobil Mazda CX5 Terbalik Saat Bayar E-Toll di Gerbang Tol Kuningan 2

  • 03 Agustus 2022 18:10:38
  • Views: 5

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan tunggal dialami pengemudi mobil SUV Mazda CX5 berwarna hitam di Gerbang Tol Kuningan 2, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Mobil tersebut terpelanting dan terguling ke kiri karena diduga pengemudi keliru menginjak pedal saat membayar e-toll di Gerbang Tol Kuningan 2, Rabu (3/8/2022) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Diduga sopir membanting stir hingga berbelok dan terkejut ketika keliru menginjak pedal gas hingga mobil pun terguling.

Kendaraan Mazda CX 5, dengan nomor polisi F 1586 BG pengemudi atas nama SAR warga Marga Bakti, Kertamaya, Bogor, kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Sopir Mazda itu berinisial SAR diketahui merupakan warga Kertamaya, Bogor, Jawa Barat. Sutikno menjelaskan pengemudi itu hendak memasukkan kartu e-tolnya ke dalam tas namun setirnya tiba-tiba belok ke kanan.

Ketika melaju mobil pun melaju dengan menabrak separator dan panel APC hingga terguling.

Menurut pengemudi, setelah membayar tol ingin memasukkan kartu e tol ke dalam tas akan tetapi setir tiba-tiba ke kanan menabrak separator dan panel APC dan kemudian mobil terguling ke kiri, ungkap Sutikno.

Baca juga: Kecelakaan Rombongan The Panturas, Mobil Terbalik Gara-gara Tabrak Pembatas Jalan

Tidak ada korban jiwa pada insiden ini. Namun pengemudi mengalami kerugian dengan rusaknya bagian depan kanan mobil miliknya tersebut.

Polisi sudah mendatangi TKP dan mengamankan lalu lintas di lokasi. Saat ini lalu lintas di sekitar Gerbang Tol Kuningan 2, Jakarta Selatan kembali normal.

Baca juga: Viral Mobil Terbalik di Daan Mogot, Polisi : Kecelakaan Tunggal Karena Pengemudi Mengantuk

Foto: Mobil Mazda bernomor polisi F 1586 BG terguling saat memasuki gate tol Kuningan 2, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022)/Dok. Sat PJR Polda Metro Jaya


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/03/salah-injak-pedal-mobil-mazda-cx5-terbalik-saat-bayar-e-toll-di-gerbang-tol-kuningan-2

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/03/salah-injak-pedal-mobil-mazda-cx5-terbalik-saat-bayar-e-toll-di-gerbang-tol-kuningan-2
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sutikno,
companies ADA, YouTube,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor, Setiabudi,
cases kecelakaan,
brands Mazda,