Komnas HAM Bakal Telusuri Tambahan HP Terkait Rekaman Percakapan Terakhir Brigadir J

  • 03 Agustus 2022 16:47:56
  • Views: 7

JAKARTA - Komnas HAM kembali mendapatkan barang bukti lainnya terkait kasus kematian Brigadir J. Tambahan tersebut berupa informasi yang ada di beberapa HP lainnya, setelah sempat menahan 2 HP dan memeriksanya bersama dengan tim cyber dan digital forensik.

Komisioner Komnas HAM, Chairul Anam mengatakan, HP yang akan diperiksa nantinya melibatkan cyber dan digital forensik yang akan dipanggil pada lusa mendatang.

Dari kemarin lusa kami juga kirim surat kembali ke Kadin (cek) menambahkan beberapa handphone karena mungkin ada beberapa penambahan handphonelah ini semakin mundur, kata Anam kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Terkait berapa jumlah HP yang akan diperiksa, pihaknya mengatakan akan memberitahukan pada proses pemeriksaan Jumat mendatang.

Ada jumlahnya, kami minta memang beberapa HP selama proses ini, untuk sekaligus diperiksa oleh cyber dan digital forensik. Itu sampai kemarin lusa, terus kemarin kami baru juga kirim surat untuk penambahan terus, ini HP ini GP ini, ujarnya.

Sampai saat ini, ia mengaku belum mendapatkan informasi ataupun perkembangan pemeriksaan yang telah dilakukan tim cyber dan digital forensik.

Belum karena kan juga yang paling terakhir kami baru minta HP ini nanti di pertemuan siber juga harus dijelaskan. Enggak mungkin karena itu jadi agak mundur nih pertemuan kedua antara Komnas HAM dengan Timsus soal cyber dan digital forensik, tuturnya.


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/03/337/2641367/komnas-ham-bakal-telusuri-tambahan-hp-terkait-rekaman-percakapan-terakhir-brigadir-j?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/08/03/337/2641367/komnas-ham-bakal-telusuri-tambahan-hp-terkait-rekaman-percakapan-terakhir-brigadir-j?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Kadin,
ngos Komnas HAM,
places DKI Jakarta,
cases HAM,