PDIP Nilai Perubahan Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat Oleh Anies Bakal Timbulkan Kebingungan

  • 03 Agustus 2022 16:49:26
  • Views: 2

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menanggapi soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan pencanangan mengubah nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta hari ini, Rabu (3/8/2022) di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Gilbert kebijakan Anies yang mengubah nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat itu sangat rancu. Perubahan itu kata dia, berpotensi menyebabkan kebinggungan dalam banyak hal, salah satunya dalam dunia pendidikan.

Mengartikan bahasa Inggris hospital akan menjadi dua arti, Rumah Sehat untuk RSUD DKI dan Rumah Sakit buat RS di luar RSUD, dan keduanya mempunyai arti yang berbeda. Ini akan membingungkan mereka yang sekolah, kata Gilbert dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Selain itu, Gilbert menjelaskan secara nasional Rumah Sakit merupakan singkatan dari Rumah Sakit. Sehingga menurut Gilbert perubahan itu akan membutuhkan penyesuaian yang cukup luas.

Ini sama seperti arti rumah singgah yang beda dari rumah tinggal. Secara nasional juga RS masih singkatan Rumah Sakit, bukan Rumah Sehat, ujar dia.

Salah satu pagar dari Jakarta International Stadium roboh saat peresmian yang mempertemukan Persija Jakarta dengan klub asal Thailand, Chonburi FC, Minggu (24/07/2022).


https://www.liputan6.com/news/read/5032511/pdip-nilai-perubahan-rumah-sakit-jadi-rumah-sehat-oleh-anies-bakal-timbulkan-kebingungan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5032511/pdip-nilai-perubahan-rumah-sakit-jadi-rumah-sehat-oleh-anies-bakal-timbulkan-kebingungan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Gilbert Simanjuntak,
ministries DPRD, Fraksi PDIP,
parties PDIP,
nations Inggris, Thailand,
places DKI Jakarta,
cities Cengkareng, Dukuh,
sportclubs Persija Jakarta,