Jokowi Akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

  • 03 Agustus 2022 15:52:01
  • Views: 2

Rabu, 3 Agustus 2022 - 15:47 WIB

VIVA Nasional – Pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pembangunan pusat pelatihan sepak bola di IKN ini dilakukan karena Pemerintah melihat saat ini perkembangan tim sepak bola nasional Indonesia terus semakin baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022. Dalam kesempatan ini, Zainudin didampingi juga oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru, kata Zainudin, usai pertemuan, Rabu, 3 Agustus 2022.

Joko

Zainudin melanjutkan, rencananya di IKN pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap. Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN, ujar Zainudin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menambahkan bahwa pihaknya merasa gembira dengan gagasan Presiden Jokowi yang ingin membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN. Menurutnya hal tersebut merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Tanah Air.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1505214-jokowi-akan-bangun-pusat-pelatihan-sepak-bola-di-ikn

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1505214-jokowi-akan-bangun-pusat-pelatihan-sepak-bola-di-ikn
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Mochamad Iriawan, Zainudin Amali,
companies ADA,
ministries Kemenpora, PSSI,
events Olimpiade,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,