Dukung ASEAN Para Games, AP I Sediakan Banyak Fasilitas di Bandara Adi Soemarmo

  • 03 Agustus 2022 12:59:41
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta Angkasa Pura I memastikan fasilitas di Bandara Adi Soemarmo, Solo layak dalam menyambut gelaran ASEAN Para Games. Utamanya mengenai skema kedatangan dan keberangkaram atlet hingga delegasi.

1.657 orang atlet peserta ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 dari sejumlah negara telah tiba di Solo melalui Bandara Adi Soemarmo dari tanggal 23 - 27 Juli 2022, baik menggunakan pesawat reguler maupun direct charter flight. Diantaranya dari Indonesia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

“PT Angkasa Pura I senantiasa memberikan dukungan yang optimal demi kelancaran pelaksanaan kegiatan ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 sejak sebelum kegiatan berlangsung sampai dengan kegiatan selesai, kata Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmia dalam keterangan resmi, Rabu (3/7/2022).

Dukungan yang diberikan diantaranya pelayanan penanganan para peserta mulai dari mempersiapkan skema flow kedatangan dan keberangkatan di terminal maupun di sisi udara. Kemudian mempersiapkan flow dan skema pelayanan angkutan darat peserta.

Serta berkoordinasi dengan pihak maskapai dan groundhandling dalam hal pelayanan selama penerbangan.

Angkasa Pura I juga menyediakan fasilitas pendukung kegiatan operasional kedatangan maupun keberangkatan di bandara. Meliputi penyediaan area registrasi di area kedatangan, penerbitan izin akses area terminal (pas masuk bandara panitia).

Kemudian, penerbitan izin akses parkir kendaraan panitia, penyediaan area transport point, dan penyediaan area tunggu bagi peserta/atlet di area kedatangan.

 

ASEAN Para Games 2022 telah resmi dibuka pada Sabtu (30/7/2022). Pembukaan dilakukan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma'aruf Amin di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5032125/dukung-asean-para-games-ap-i-sediakan-banyak-fasilitas-di-bandara-adi-soemarmo

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5032125/dukung-asean-para-games-ap-i-sediakan-banyak-fasilitas-di-bandara-adi-soemarmo
Tokoh

Graph

Extracted

ministries MA,
organizations ASEAN,
fasums Stadion Manahan,
nations Brunei, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Solo,