Polda Metro Jaya Pastikan Terungkapnya Fakta di Balik Penimbunan Beras Depok: Dirkrimsus Siap Turun

  • 03 Agustus 2022 12:34:59
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT – Polda Metro Jaya menjanjikan proses penyelidikan lebih lanjut terkait temuan penimbunan beras bantuan sosial (bansos) di Depok.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari viralnya video di media sosial, yang berisi penemuan tumpukan beras bantuan sosial presiden (banpres) di lahan parkir kantor JNE di Depok, Jawa Barat.

Beras dengan jumlah besar itu dinilai mencurigakan lantaran ditemukan dalam keadaan ditimbun, terkubur di dalam tanah.  

Dari hasil penggalian menggunakan alat berat, ditemukan beras banpres bermerek Kita Premium dengan kemasan ukuran 5 Kg, 10 Kg, 20 Kg, serta beberapa beras yang sudah berhamburan.

Rakyat semakin soroti kasus, setelah diketahui 139 keluarga penerima manfaat (KPM) dirugikan karena penimbunan itu. 289 karung untuk ratusan rumah itu kadung rusak bercampur tanah merah.

Baca Juga: Rudal AS Tewaskan Pemimpin Al-Qaeda, Joe Biden: Pemimpin Teroris Tak Ada Lagi

Mengingat dampak tersebut, Polda Metro Jaya bakal turun tangan. Pihaknya mengaku akan segera meninjau lokasi penemuan timbunan beras yang berada di Sukmajaya, Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pemeriksaan di lokasi dijadwalkan hari ini, Rabu, 3 Agustus 2022, pada pukul 11.00 WIB.

Hari ini (kami) akan cek lapangan, ujar Zulpan, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Rabu, 3 Agustus 2022.

“(Kami) akan mengundang media termasuk dari Kementerian Sosial, kemudian dari Bulog, penyidik dari Polda, ucapnya lagi, memastikan pihak-pihak terkait yang akan hadir siang ini.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015176062/polda-metro-jaya-pastikan-terungkapnya-fakta-di-balik-penimbunan-beras-depok-dirkrimsus-siap-turun

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015176062/polda-metro-jaya-pastikan-terungkapnya-fakta-di-balik-penimbunan-beras-depok-dirkrimsus-siap-turun
Tokoh





Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, Joe Biden,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya,
topics Bantuan Sosial,
products Beras,
places JAWA BARAT,
cities Depok,
cases Teroris,