Sejumlah Haji dari Riau Positif Covid-19, Acara Syukuran Ditiadakan

  • 03 Agustus 2022 11:52:03
  • Views: 2

Rabu, 3 Agustus 2022 - 11:42 WIB

VIVA Nasional – Sejumlah jemaah haji dari Provinsi Riau dinyatakan positif Covid-19 usai tiba ke Tanah Air. Para jemaah haji asal Riau tersebut mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim.

Sesuai anjuran pihak Kementerian Kesehatan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya jemaah haji, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) telah menggelar test antigen bagi jemaah yang baru tiba di asrama haji.

Foto

Foto Arsip: Kedatangan jemaah haji di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Nah setelah melakukan pemeriksaan kesehatan dengan menjalani pemeriksaan antigen, rupanya didapati sejumlah jemaah haji yang memiliki gejala terpapar Covid-19 sudah dilakukan swab PCR.

Diketahui terdapat 55 jemaah haji dan 6 di antaranya dinyatakan terkonfirmasi virus Covid-19. Untungnya, mereka hanya mengalami beberapa gejala ringan saja, jadi mereka tidak perlu melakukan rawat inap. Mereka hanya diminta untuk menjalani isolasi mandiri.

koper

koper jemaah haji Indonesia

Photo :
  • MCH 2022 / Zaky Al Yamani

Jumlah yang telah disebutkan di atas bisa saja bertambah, karena tibanya rombongan kedua sebanyak 446 haji, pada Minggu malam, 31 Juli 2022. Seluruh rombongan yang baru tiba sudah menjalani tes antigen dan akan dilakukan swab PCR jika ada yang menunjukkan gejala.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1505011-sejumlah-haji-dari-riau-positif-covid-19-acara-syukuran-ditiadakan

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1505011-sejumlah-haji-dari-riau-positif-covid-19-acara-syukuran-ditiadakan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Soekarno,
companies ADA,
topics haji,
events Ibadah Haji,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
products PCR,
nations Indonesia,
places BANTEN, RIAU,
cities Tangerang,
cases covid-19,