Terima Laporan Kenaikan Pangkat Pati di Kemhan, Prabowo: Kerahkan Tenaga, Berikan yang Terbaik bagi Negara

  • 03 Agustus 2022 10:46:22
  • Views: 4

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima pelaporan kenaikan pangkat 10 Perwira Tinggi (Pati) Kementerian Pertahanan di Kemhan, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022.

Kepada para Pati Kemhan yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Prabowo berpesan agar mereka memahami bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan negara, kepada seorang pribadi yang telah bersumpah untuk berbakti kepada negara dan bangsa dengan mempertaruhkan jiwa dan raga demi kemerdekaan, kehormatan serta kedaulatan bangsa.

“Saya mengingatkan kembali, bahwa saudara harus mengerahkan tenaga dan dedikasi, berbakti memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa. Seorang prajurit hidup untuk membela negara dan bangsa, berkorban jiwa dan raga, itu harus menjadi semangat dedikasi di bidang masing-masing, kata Prabowo.

Pengertian seorang jenderal, menurut Prabowo, adalah seorang yang dapat memberikan kemenangan, dan bagi Perwira Tinggi adalah dalam hal perencanaan, pembinaan, pengaturan, serta dalam mengelola sumber daya. Sementara, bagi mereka yang berada di staf, adalah memberikan kemenangan melalui pengaturan, pengelolaan, dan akuisisi.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Pencak Silat: Kompak Pakai Baju Pencak Silat, Ini Momen Akrab Prabowo Subianto dengan PM Malaysia

“Saya berharap saudara-saudara terus membantu saya. Bersama kita wujudkan tentara yang benar, tegakkan kesetiaan dan loyalitas.

Pati yang naik pangkat pada kesempatan tersebut di antaranya Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono, Staf Ahli Menhan bidang Keamanan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, dan Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI Daniel L. Wartoadi.

Baca juga: Para Atlet Muda Puji Nusantara Open Piala Prabowo Subianto: Bangkitkan Harapan Sepak Bola Indonesia

(fkh)


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/03/337/2641033/terima-laporan-kenaikan-pangkat-pati-di-kemhan-prabowo-kerahkan-tenaga-berikan-yang-terbaik-bagi-negara?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/08/03/337/2641033/terima-laporan-kenaikan-pangkat-pati-di-kemhan-prabowo-kerahkan-tenaga-berikan-yang-terbaik-bagi-negara?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Prijono, Prabowo,
ministries TNI,
nations Indonesia, Malaysia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Pati,