Ma'ruf Amin Yakin Penghuni Surga Isinya Kebanyakan Penduduk Indonesia: Ada yang Pakai Proses

  • 03 Agustus 2022 08:37:07
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meyakini jika penghuni surga kelak, akan diisi banyak warga Indonesia. Menurutnya hal itu lantaran penduduk Indonesia banyak mengucap La' IlahaIllallah sebagaimana hadits yang diajarkan Nabi Muhammad.

Wapres menyebut berdasarkan hadist tersebut, seseorang yang sering melafalkannya akan masuk surga. Maka ia yakin penduduk Indonesia dapat menjadi penghuni surga di akherat.

Hal itu disampaikan Ma'ruf Amin saat memberikan tausiyah dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman Istana Merdeka Jakarta, baru-baru ini.

Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap 'La ilaha illallah' itu adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga itu bangsa Indonesia semua itu, ujarnya.

Meski demikian, menurut Ma'ruf Amin, untuk bisa mendapatkan surga kelak juga harus dibarengi dengan proses lainnya. Ia mengatakan, misalnya beberapa orang harus proses pemanggangan terlebih dahulu sebelum masuk surga.

Baca Juga: Kunjungan Nancy Pelosi ke Taiwan Bikin China Murka, Beijing Tuding AS Main Api

Ada yang pakai proses, proses pemanggangan, mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit, jangan banyak-banyak, katanya.

Apalagi kata ulama, tidak ada dosa kecil kalau dilakukan terus-menerus, tidak ada dosa besar kalau dilakukan istigfar, ujarnya.

Dalam acara tersebut, Ma'ruf Amin kemudian mengajak untuk bertobat dan menghilangkan sifat-sifat yang tidak baik.

Mudah-mudahan ini bagian dari kehidupan kita bangsa Indonesia dan dengan doa dan zikir kita malam ini kita kembali bertobat kepada Allah SWT, kata Wapres.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015174421/maruf-amin-yakin-penghuni-surga-isinya-kebanyakan-penduduk-indonesia-ada-yang-pakai-proses

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015174421/maruf-amin-yakin-penghuni-surga-isinya-kebanyakan-penduduk-indonesia-ada-yang-pakai-proses
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ma'ruf Amin, Muhammad, Nancy Pelosi,
companies ADA,
ministries MA,
organizations API,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina, Taiwan,
places DKI Jakarta,
cities Beijing,