Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 1 Terduga Teroris di Magetan Jawa Timur

  • 03 Agustus 2022 06:48:55
  • Views: 3

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri total menangkap sebanyak 17 terduga teroris di tiga wilayah berbeda, yakni Aceh, Sumatera Utara, dan Riau. Hal itu dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Update penangkapan tersangka tindak pidana terorisme jumlah total 17 orang. Di tangkap dari tiga provinsi, Aceh, Sumut, dan Riau, tutur Ahmad kepada wartawan, Jakarta, Senin (25/7/2022).

Adapun secara rinci, penangkapan terduga teroris di Riau satu orang, Sumatera Utara tiga orang, dan Aceh 13 orang.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap 13 orang terduga teroris di Aceh. Mereka tergabung dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Densus 88 AT Polri melakukan penegakan hukum sebagai upaya pencegahan tindak pidana terorisme terhadap 2 kelompok terorisme (JI 11 orang dan JAD 2 orang) pada 22 Juli 2022 di Provinsi Aceh, kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Jumat 22 Juli 2022.

Ia menyebut, teroris yang tergabung dalam JAD yakni berinisial RI. Dia menuturkan, RI ini berperan sebagai fasilitator terhadap para anggota JAD Medan yang melakukan tindak pidana bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada 2019 lalu.

MA, tersangka selaku anggota kelompok JAD berperan menampung dan memfasilitasi kelompok pelaku Rabbial Muslim Nasution (MD) yang merupakan pelaku bom Polresta Medan 2019. Tersangka juga pernah mengikuti idad sebagai persiapan melakukan tindak pidana terorisme, sebut Ahmad.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com


https://www.liputan6.com/news/read/5031995/densus-88-antiteror-polri-tangkap-1-terduga-teroris-di-magetan-jawa-timur

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5031995/densus-88-antiteror-polri-tangkap-1-terduga-teroris-di-magetan-jawa-timur
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Ramadhan, Rabbial Muslim Nasution,
ministries Densus 88, MA,
organizations Jamaah Islamiyah, Jemaah Islamiyah,
religions Islam,
events Ramadhan,
places Aceh, DKI Jakarta, JAWA TIMUR, RIAU, Sumatera Utara,
cities Magetan,
cases Bom bunuh diri, Teroris,