Deretan Sepeda Motor Listrik Buatan Indonesia, Ada yang Bergaya Sport Bike

  • 03 Agustus 2022 06:10:36
  • Views: 13

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri kendaraan listrik di Indonesia kian bergeliat sejak Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, para pelaku industri terus mengembangkan riset untuk menciptakan sepeda motor maupun mobil listrik yang cocok untuk masyarakat Indonesia.

Lalu, apa saja produk sepeda motor listrik yang asli buatan dari Indonesia. Berikut Tribunnews rangkum beberapa rekomendasi brand sepeda motor listrik lokal untuk Tribunners.

Baca juga: Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, Nujek Gandeng Perusahaan Korea

1. Ilectra Motor Group

Ilectra Motor Group (IMG) menjadi pendatang baru di industri sepeda motor listrik. Mereka berencana merilis sepeda motor listrik pertamanya bernama Alva di GIIAS 2022.

Ilectra
Alva produksi Ilectra Motor Group

Perusahaan akan mengungkapkan semua detil Alva di pameran yang akan segera digelar di ICE BSD, Tangerang.

Namun, sebagai bocoran dari segi teknis, perusahaan menyebut torsi motor listrik ini ekuivalen dengan 46,5 Nm atau kalau di motor ICE (Internal Combustion Engine/mesin pembakaran internal) itu 150 cc.

2. Gesits

Gesits merupakan brand kendaraan listrik roda dua yang pembuatannya ditangani oleh PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), perusahaan patungan PT.Wijaya Karya Industri dan Konstruksi dengan PT Gesits Technologies Indo.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/03/deretan-sepeda-motor-listrik-buatan-indonesia-ada-yang-bergaya-sport-bike

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/03/deretan-sepeda-motor-listrik-buatan-indonesia-ada-yang-bergaya-sport-bike
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, YouTube,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,
transportations mobil listrik, sepeda, Sepeda Motor Listrik,