DPRD DKI Sebut Stadion JIS Bertaraf Kampung Bukan Internasional

  • 02 Agustus 2022 23:18:59
  • Views: 4

MerahPutih.com - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) mendapat komentar pedas dari Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Ia menilai JIS bukan stadion megah bertaraf internasional, tapi stadion bertaraf kampung. Pasalnya, baru dilakukan grand launching pagar pembatas Tribun Utara JIS roboh.

Baca Juga:

Fraksi Gerindra DPRD DKI Usul Bentuk Pansus JIS

Hasbiallah bercerita, mulanya dirinya mengagung-agungkan stadion JIS yang mempunyai kapasitas 82 ribu penonton ini dan fasilitas-fasilitas yang dimilikinya. Tapi setelah insiden pagar pembatas ambruk dirinya mengaku kecewa.

Awalnya saya sangat bangga loh kita punya JIS yang taraf nya internasional seperti MU seperti macam-macam, dan seperti negara-negara Eropa lah. Tapi setelah kejadian ini, ini saya berpikir JIS bukan taraf eropa pak taraf tarkam ini, taraf kampung, jadi saya ga bangga, sindir Hasbiallah saat rapat Komsi B dengan JakPro di gedung DPRD DKI, Selasa (2/8).

Maka dari itu, Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mendorong koleganya di Komisi B untuk mengusulkan panita khsusus (pansus) untuk mendalami peristiwa terjadinya pagar pembatas JIS roboh.

Dalam Pansus JIS itu, ucapnya, dirinya mendorong adanya audit dalam pembangunan JIS. Sebab pembangunan itu mengucurkan dana tak sedikit sekitar Rp 4,5 triliun.

Baca Juga:

Audit Menyeluruh Pembangunan JIS usai Pagar Pembatas Tribun Utara Ambruk

Jadi tolonglah saya setuju dengan Pak Anul (panggilan Ichwanul) nih, ya diadakan pansus dan juga bukan hanya pansus harus ada audit dengan tujuan tertentu audit independen karena ni soal nyawa, papar dia.

Dengan kejadian itu, Hasbiallah pun tak yakin jika stadion yang dibangun PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bertaraf Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Ini bukan standar FIFA pak mungkin standar viva bedak pak, bukan standar FIFA ini pak, sindirnya lagi.

Hasbiallah pun sangat setuju kejadian itu dilaporkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ini gak main-main, ini soal nyawa, ini dana 4,5 triliun itu pak tadi saya agak bengong kebetulan Bupati di Wonosobo itu orang PKB pak, saya hitung-hitung itu dua taun APBD di Wonosobo dihabisin hanya untuk bikin stadion, sayang ini pak uang rakyat, pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Pagar Pembatas Tribun JIS Roboh, Wagub DKI: Jakmania Juga Harus Kelas Internasional


https://merahputih.com/post/read/dprd-dki-sebut-stadion-jis-bertaraf-kampung-bukan-internasional

Sumber: https://merahputih.com/post/read/dprd-dki-sebut-stadion-jis-bertaraf-kampung-bukan-internasional
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hasbiallah Ilyas,
companies ADA, Dana, PT Jakpro,
ministries BPK, DPRD, FIFA, Fraksi Gerindra, Fraksi PKB, Komisi B DPRD DKI,
parties Gerindra, PKB, PPP,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Wonosobo,