TikTok Rencana Kembangkan Fitur Streaming Musik 

  • 02 Agustus 2022 22:45:17
  • Views: 4

KBRN, Jakarta: Kabar terbaru datang dari aplikasi TikTok, dimana perusahaan TikTok ByteDance akan merilis fitur terbarunya yakni streaming musik. 

Fitur terbaru tersebut diajukan kepada Kantor Dagang Amerika Serikat (USPTO. Didalam dokumen pengajuan tersebut menyebutkan jika aplikasi tersebut akan memungkinkan pengguna untuk membeli, memutar, berbagi, mengunduh musik, lagu, albun dan lirik. 

Serta program audio dan video streaming langsung di bidang liburan, mode, olahraga dan acara terkini, tulis Cnet dikutip Antaranews, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, aplikasi ini nantinya juga akan menyediakan beberapa fungsi lainnya termasuk memberi komentar pada lagu dan album, berbagi lirik dan kutipan, karaoke, serta mengirim pesan dan multimedia di antara pengguna. 

Namun hingga sampai saat ini pihak TikTok sendiri belum menanggapi permintaan komentar dari media. 

Sementara itu, Kantor Paten dan Merek Dagang AS, menyatakan jika nantinya seorang pengacara pemeriksa akan ditugaskan untuk meninjau aplikasi tersebut. Peninjauan akan dilakukan sekitar enam bulan setelah tanggal pengajuan, yang berarti aplikasi kemungkinan akan dilihat pada awal November.

Meskipun mengajukan merek dagang baru di AS, gagasan tentang layanan streaming  bagi ByteDance bukan menjadi yang pertama. Sebelumnya, ByteDance sudah memiliki aplikasi streaming  musik bernama Resso yang tersedia di India, Brasil, dan Indonesia.

Nantyinya, aplikasi streaming Resso akan menggabungkan banyak elemen sosial, seperti berbagi gambar lirik, mengomentari trek, dan berbagi daftar putar.

Namun demikian, hingga kini masih belum jelas apakah aplikasi TikTok Music itu akan dikembangkan berdasarkan kerangka kerja Resso atau justru akan hadir dalam bentuk yang bereda sama sekali.


https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1564043/tiktok-rencana-kembangkan-fitur-streaming-musik?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1564043/tiktok-rencana-kembangkan-fitur-streaming-musik?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ByteDance, Resso, TikTok,
nations Amerika Serikat, Brasil, India, Indonesia,
places DKI Jakarta,