Mensos Bentuk Tim Pengungkapan Bansos Terkubur di Depok

  • 02 Agustus 2022 22:40:19
  • Views: 2

KBRN, Jakarta: Menteri Sosial Tri Rismaharini telah menugaskan tim setelah kasus temuan bantuan sosial yang terkubur di Depok. Tim ini dibentuk untuk membantu pengungkapan bersama dengan kepolsian. 

Jadi setelah kasus itu mencuat, saya menugaskan tim kami yang dipimpin oleh Kepala Inspektor. Kemudian dengan beberapa anggota serta dari dirjen yang menangani bantuan. Kita tugaskan malam itu juga, kata Risma dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Sosial, Selasa (2/8/2022). 

Risma mengatakan pihaknya telah mendapati titik terang dari kasus ini. Namun ia mengaku belum berani menyampaikannya ke publik. 

Tapi sebetulnya saat itu sudah mulai ada titik terang hasilnya, cuma kita belum berani menginformasikan kejadian yang terjadi di Depok itu seperti apa, kata Risma. 

Risma hanya menyebutkan bahwa dirinya telah mendengar informasi  terkait bansos terkubur ini dari Menko PMK, Muhadjir Effendy. Ia menekankan bahwa kasus ini terjadi sebelum saat dirinya belum menjabat. 

Perlu kami sampaikan adalah kasus itu terjadi sebelum saya, katanya. 

Pengiriman bantuan beras itu dilakukan oleh Bulog. Kemudian di perjalananan bantuan itu terkena hujan. Sehingga diputuskan untuk mengganti beras yang rusak terkena hujan. Beras yang ditemukan terkubur di Depok,  diduga adalah bantuan beras yang rusak. 


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1564363/mensos-bentuk-tim-pengungkapan-bansos-terkubur-di-depok?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1564363/mensos-bentuk-tim-pengungkapan-bansos-terkubur-di-depok?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh





Graph

Extracted

persons Muhadjir Effendy, Tri Rismaharini,
companies ADA,
ministries Kemensos,
topics Bantuan Sosial,
products Beras,
places DKI Jakarta,
cities Depok,