Bandara Trunojoyo Madura Mau Buka Rute Khusus Umrah, ULP Disiapkan

  • 02 Agustus 2022 21:52:24
  • Views: 1

Selasa, 2 Agustus 2022 - 21:20 WIB

VIVA Nasional - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur mendukung percepatan peningkatan ekonomi di Madura. Salah satunya dengan membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura. 

Rencana itu digagas setelah bandara tersebut bakal membuka penerbangan rute khusus umrah. Rencana pembukaan ULP itu tersaji saat Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji melakukan pertemuan dengan Bupati Sumenep Ahmad Fauzi di Pendopo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Selasa, 2 Agustus 2022. 

Ada rencana dibuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Area Bandara Trunojoyo, ujar Zaeroji.

Menurut dia, ULP menjadi upaya untuk semakin mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat. Zaeroji yang didampingi Kepala Kantor Imigrasi Pamekasan Imam Bahri menyambut baik rencana pembukaan ULP di Sumenep. Pihaknya membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Sumenep. 

Warga  Madura masih mendominasi jumlah pemohon paspor untuk saat ini. Baik untuk ibadah umroh dan pekerja migran, kata Zaeroji.

Kepala

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji bersama Bupati Sumenep Ahmad Fauzi

Mengingat kebutuhan masyarakat tersebut, Zaeroji menegaskan dalam waktu dekat pihaknya akan mencoba berkoordinasi intens dengan stkeholder terkait. Yaitu untuk mewujudkan Bandara Trunojoyo jadi Bandara Internasional. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504938-bandara-trunojoyo-madura-mau-buka-rute-khusus-umrah-ulp-disiapkan

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504938-bandara-trunojoyo-madura-mau-buka-rute-khusus-umrah-ulp-disiapkan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Fauzi, Fauzi,
companies ADA,
ministries Kemenkum HAM,
topics umroh,
events Ibadah Umroh,
products Paspor,
places JAWA TIMUR,
cities Madura, Pamekasan, Sumenep,
cases HAM,