Mahfud MD: Pemerintah Sudah Bahas Pemilu dengan Semua Stakeholder

  • 02 Agustus 2022 20:42:44
  • Views: 2

KBRN, Jakarta: Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan, pemerintah telah membicarakan setiap hal terkait Pemilu 2024 bersama KPU, DPR, dan Bawaslu. 

Hal tersebut seperti instrumen hukum, anggaran, kelembagaan, dan penjadwalan.

Supaya tidak ada salah paham. Misalnya ada berita hari hari ini, bahwa Pemilu agak tersendat karena pemerintah dananya lambat cair, itu tidak juga, tegas Mahfud saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Kanal Pemilu di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Karena sudah dibicarakan dengan KPU dan semua stakeholders. Dana yang diperlukan disediakan sepenuhnya oleh pemerintah, sambung Mahfud.

Saat ini, lanjut Mahfud, usulan tambahan anggaran KPU yang sudah disetujui oleh pemerintah sebesar Rp1,24 triliun.

Cuma kalau sekarang belum cair, itu gampang, KPU tinggal membuat DIPAnya saja. Kalo belum ada, DIPA belum bisa, karena itu melanggar keuangan negara, jelas Mahfud pada acara yang juga dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan para pimpinan partai politik ini. 

Oleh sebab itu pemerintah menjamin hal ini. Tahun berikutnya anggaran disediakan, berikutnya lagi disediakan, tambahnya.

Kepada KPU, Mahfud yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini berpesan, agar KPU bersungguh-sungguh bekerja dengan penuh profesionalitas.

Menyelenggarakan Pemilu ini dengan penuh profesionalitas, karena apapun yang anda lakukan, itu pasti ada yang menggugat. Tidak ada Pemilu yang tidak ada gugatan, sejak dulu terjadi seperti itu, ujar Mahfud.

Di akhir pidatonya, Mahfud mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyambut Pemilu 2024 dengan sebaik baiknya.

Mahfud berharap, Pemilu 2024 dapat menghasilkan anggota-anggota DPR, DPRD, DPD, Presiden dan Wakil Presiden yang baru untuk lebih memajukan Indonesia.


https://rri.co.id/nasional/politik/1564391/mahfud-md-pemerintah-sudah-bahas-pemilu-dengan-semua-stakeholder?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/politik/1564391/mahfud-md-pemerintah-sudah-bahas-pemilu-dengan-semua-stakeholder?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abhan, Mahfud MD,
companies ADA, Dana,
ministries Bawaslu, DPD, DPR RI, DPRD, KPU, MK,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,