Kakek Pengamen yang Viral Sawer Biduan Dangdut Akhirnya Dicokok Satpol PP

  • 02 Agustus 2022 19:16:13
  • Views: 3

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – AI (58) pengamen di bawah traffic light Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jatim, yang tengah viral di media sosial karena aksinya menyawer biduan dangdut lokal di atas panggung, akhirnya dicokok Satpol PP setempat.

Kakek AI diamankan saat ia sedang mengamen di tempat yang sama yakni di bawah traffic light atau lampu merah Kota Kraksaan, Selasa (2/8/2022).

AI ditemukan sedang mengamen lagi kepada pengendara yang berhenti di lampu merah Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan.

Kata petugas, AI terbilang sangat bandel. Padahal ia sudah sering diamankan, namun masih tetap saja mengganggu pengendara yang melintas di jalur pantura Kraksaan Probolinggo.

“Kami amankan kembali kakek AI. Seperti yang sudah saya sampaikan, bahwa ia menjadi atensi bagi kami. Dan hari ini dia kami amankan di bawah lampu merah Kraksaan, terang Satpol PP Ahli Muda, Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo, yang memimpin razia pengamen.

“Ia akan kami lakukan pembinaan kembali, kami lakukan tindakan sesuai prosedur agar dia tidak mengulangi kembali pekerjaan itu, ujar Budi.

Beberapa hari terakhir ini media sosial ramai gegara seorang pengamen yang tengah berjoget ria di atas panggung dangdut lokal. Dalam video yang beredar, pengamen yang sudah lanjut usia atau lansia itu, sedang nyawer ke biduan dangdut lokal di atas panggung. Videonya viral di platform Facebook dan TikTok.

Dunia maya pun dibuat ramai, khususnya warga Kabupaten Probolinggo. Karena AI seorang kakek berusia 58 tahun, yang diketahui warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, tersebut tiap hari mangkal di bawah traffic light atau lampu merah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Netizen yang mengetahui bahwa kakek yang tiap hari mengamen di jantung Kota Kraksaan itu, sedang berjoget ria dan menghamburkan uang ke biduan dangdut saat sedang asyik menyanyi.

AI tiap hari mengamen pada tiap pengendara yang berhenti di traffic light. Ia mengamen menggunak alat musik rebana kasidah. Dalam tayangan video yang beredar, ia masih tampak membawa alat musik rebana kasidah itu yang dia ikatkan di pinggangnya. Dan saat ini telah diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo.(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/421384/kakek-pengamen-yang-viral-sawer-biduan-dangdut-akhirnya-dicokok-satpol-pp

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/421384/kakek-pengamen-yang-viral-sawer-biduan-dangdut-akhirnya-dicokok-satpol-pp
Tokoh

Graph

Extracted

companies Facebook, Google, Telegram, TikTok,
ministries Satpol PP,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Kraksaan, Probolinggo,