Fraksi Gerindra DPRD DKI Usul Bentuk Pansus JIS

  • 02 Agustus 2022 19:19:57
  • Views: 2

MerahPutih.com - Insiden robohnya pagar pembatas penonton di tribun utara Jakarta International Stadium (JIS) saat grand lauching, Minggu (24/7) masih menjadi polemik.

Anggota Komisi B Fraksi DPRD DKI, Ichwanul Muslimin mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (pansus) guna mengevaluasi atau mengoreksi JIS, sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi ke depannya.

Baca Juga

Audit Menyeluruh Pembangunan JIS usai Pagar Pembatas Tribun Utara Ambruk

Ini juga saya usulkan, kita harus evaluasi lebih mendalam. Apabila diperlukan, Pansus JIS, urai Ichwanul Muslimin saat rapat dengan JakPro di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/8).

Kejadian tersebut, kata dia, sangat mengecewakan. Sebab, anggaran pembangunan JIS mencapai Rp 4,5 triliun. Namun, belum juga dipakai masyarakat umum kondisi bangunan JIS sudah rusak.

Jadi gak main-main, sekalian saja anggaran besar kok ini. tapi hanya dalam waktu berapa bulan rusak, lanjutnya.

Ichwanul menilai, dengan adanya peristiwa tersebut pembangunan JIS terkesan dipaksakan dan terburu-buru. Menurut dia, jika JIS belum siap atau belum selesai jangan ngebet banget melaksanakan grand launching.

Yang saya pertanyakan itu kenapa kalau belum siap, kenapa harus dilaksanakan? kata dia.

Baca Juga

PDIP DKI Sebut Kualitas Bangunan JIS Buruk

Anak buah Prabowo Subianto ini pun mempertanyakan kinerja dan pengawasan JakPro sebagai pihak yang mendapatkan penugasan pembangunan JIS. Sampai-sampai bangunan yang menelan biaya triliunan rupiah mudah sekali roboh.

Bahkan dirinya mempertanyakan, apakah JakPro belum menunaikan kewajibannya membayar pekerja JIS, alhasil mereka kecewa hingga kerjanya tidak maksimal.

Kemudian pada saat pengerjaan, JakPro itu kalian di mana? Monitor nggak terhadap vendornya? konsultan, kontraktor itu monitor? Pembayarannya seperti apa? apa jangan-jangan telat, apa jangan-jangan gak dibayar itu vendornya? wajar saya tanyakan pertanyaan itu karena nanti ngambek kontraktornya, ngambek, tutupnya. (Asp)

Baca Juga

Insiden Ambruknya Pagar Pembatas Tribun Utara JIS Dinilai Memalukan


https://merahputih.com/post/read/fraksi-gerindra-dprd-dki-usul-bentuk-pansus-jis

Sumber: https://merahputih.com/post/read/fraksi-gerindra-dprd-dki-usul-bentuk-pansus-jis
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ichwanul Muslimin, Prabowo,
ministries DPRD, Fraksi Gerindra,
religions Islam,
parties Gerindra, PDIP,
places DKI Jakarta, rupiah,