Mahfud MD Dapat Pesan Khusus dari Jokowi Minta Kasus Brigadir J Diusut Transparan: Kalau Disembunyikan...

  • 02 Agustus 2022 18:36:36
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT – Kasus kematian Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J masih diselimuti misteri.

Sudah tiga pekan insiden polisi tembak polisi tersebut terjadi, penegak hukum di Indonesia belum menyimpulkan penyebab kematian Brigadir J.

Berlarutnya penyelidikan kasus tersebut membuat berbagai pihak angkat suara, termasuk Presiden Indoneisa, Joko Widodo (Jokowi).

Melalui Menteri Koordinato Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Jokowi menyampaikan pesan khusus meminta aparat kepolisian untuk membuka kasus tersebut ke publik dan dilakukan secara transparan atau tak ada yang disembunyikan.

Baca Juga: Polisi Sita Ratusan Miras Oplosan Palsu, Berlabel Merek Terkenal Tapi Isinya Air Teh

Presiden minta agar ini dibuka dengan sejujur-jujurnya. Kalau ada yang tersembunyi atau disembunyikan, nanti akan terlihat kalau ada upaya seperti itu, kata Mahfud MD di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2022.

Mahfud MD menyampaikan kasus tersebut kini tengah dalam pengawasan sejumlah lembaga, mulai dari Kompolnas, Komnas HAM, LPSK termasuk dirinya sendiri.

Dia juga meminta agar publik turut mengawasi kasus Brigadir J yang meninggal dunia di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Laporan ke saya itu Komnas HAM, masyarakat sipil, pengacaranya, LPSK, Kompolnas, semua lapor, ujar Mahfud, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015170446/mahfud-md-dapat-pesan-khusus-dari-jokowi-minta-kasus-brigadir-j-diusut-transparan-kalau-disembunyikan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015170446/mahfud-md-dapat-pesan-khusus-dari-jokowi-minta-kasus-brigadir-j-diusut-transparan-kalau-disembunyikan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ferdy Sambo, joko widodo, Mahfud MD,
companies ADA,
ministries Kompolnas, LPSK, Polisi,
ngos Komnas HAM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
cases HAM,