Xiaomi Rilis Kacamata Pintar Mijia Glasses Camera, Harga Rp 5 Jutaan

  • 02 Agustus 2022 18:17:05
  • Views: 10

KOMPAS.com - Pada September 2021 lalu, Xiaomi memperkenalkan produk wearable berupa kacamata pintar (smart glasses) pertamanya yang bernama Xiaomi Smart Glasses.

Kini, perusahaan gadget asal China tersebut kembali meluncurkan produk serupa, namun dengan nama yang berbeda, yakni Mijia Glasses Camera.

Peluncuran Mijia Glasses Camera diumumkan Xiaomi melalui akun resmi di platform microblogging asal China, Weibo. Tidak disebutkan apakah Mijia Glasses Camera merupakan suksesor dari Xiaomi Smart Glasses atau bukan.

Baca juga: Kacamata Pintar Meta Ray-Ban Stories Bisa Dipakai Buat Kirim WhatsApp

Dalam postingan di akun resmi Weibo Xiaomi, perusahaan mengunggah poster promosi yang menampilkan desain, fitur unggulan, harga Mijia Glasses Camera, dan ketersediaan kacamata pintar tersebut.

IlustrasiXiaomi Ilustrasi Mijia Glasses Camera.

Secara tampilan, Mijia Glasses Camera terkesan lebih garang dari Xiaomi Smart Glasses, dan tidak tampak seperti kacamata biasa.

Pada bagian sisi kanannya (apabila dilihat dari depan), misalnya, kacamata ini memiliki modul yang menampung dua kamera.

Kedua kamera tersebut disusun secara vertikal, terdiri dari kamera telefoto periskop 8 MP dan kamera utama 50 MP.

Kamera periskop tersebut memiliki fitur pembesaran optis (optical zoom) hingga 5x dan pembesaran digital (digital zoom) hingga 15x.

Selain itu, kamera di Mijia Glasses Camera juga diklaim bisa menangkap gambar dan video dengan stabil dengan bantuan penstabil gambar optis (OIS). 

Baca juga: Xiaomi Ungkap Desain Kacamata Pintar Pertama, Apa Kecanggihannya?

Ada pula fitur teknologi kecerdasan buatan (AI) alias AI Camera, yang memungkinkan kacamata pintar ini menerjemahkan berbagai teks berbahasa asing.


https://tekno.kompas.com/read/2022/08/02/17000007/xiaomi-rilis-kacamata-pintar-mijia-glasses-camera-harga-rp-5-jutaan
 

Sumber: https://tekno.kompas.com/read/2022/08/02/17000007/xiaomi-rilis-kacamata-pintar-mijia-glasses-camera-harga-rp-5-jutaan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Weibo, WhatsApp, Zoom,
products kacamata,
nations Republik Rakyat Cina,
brands Xiaomi ,