Viral Video Kakek Pengamen di Probolinggo Hamburkan Uang ke Biduan Dangdut

  • 02 Agustus 2022 17:16:29
  • Views: 3

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Beberapa hari terakhir ini media sosial ramai gegara seorang pengamen yang tengah berjoget ria di atas panggung dangdut lokal. Dalam video yang beredar, pengamen yang sudah lanjut usia atau lansia itu, sedang nyawer ke biduan dangdut lokal di atas panggung. Videonya viral di platform Facebook dan TikTok.

Dunia maya pun dibuat ramai, khususnya warga Kabupaten Probolinggo. Karena AI seorang kakek berusia 58 tahun, yang diketahui warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, tersebut tiap hari mangkal di bawah traffic light atau lampu merah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Netizen yang mengetahui bahwa kakek yang tiap hari mengamen di jantung Kota Kraksaan itu, sedang berjoget ria dan menghamburkan uang ke biduan dangdut saat sedang asyik menyanyi.

AI tiap hari tampak mengamen pada tiap pengendara yang berhenti di traffic light. Ia mengamen menggunak alat musik rebana kasidah. Dalam tayangan video yang beredar, ia masih tampak membawa alat music rebana kasidah itu yang dia ikatkan di pinggangnya.

Tampak ia di atas panggung, beberapa kali sedang mengambil uang dari saku celana depannya untuk dikasihkan ke biduan dangdut lokal itu. Ia tampak menghambur-hamburkan uang hasil ia mengamen.

Satpol PP Ahli Muda, Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo mengungkapkan, dirinya begitu menyayangkan aksi yang dilakukan pengamen tersebut. Hasil mengamen yang seharusnya untuk makan dan menafkahi keluarga, justru digunakan untuk menyawer.

“Dia sudah sering kami amankan. Kami berikan pembinaan dan berjanji untuk tidak mengamen lagi di bawah lampu merah. Tapi, setelah beberapa hari kemudian diamankan, dia masih kerja lagi, kata Budi Utomo, Selasa (2/8/2022).

“Ini menjadi atensi bagi kami. Kami akan melakukan pemantauan kepada pengamen, anjal dan pengemis di traffic light Kraksaan, Kabupaten Pobolinggo, tegas dia.(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/421338/viral-video-kakek-pengamen-di-probolinggo-hamburkan-uang-ke-biduan-dangdut

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/421338/viral-video-kakek-pengamen-di-probolinggo-hamburkan-uang-ke-biduan-dangdut
Tokoh

Graph

Extracted

companies Facebook, Google, Telegram, TikTok,
ministries Satpol PP,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Kraksaan, Probolinggo,